Liga Spanyol

Benzema Tembus 200 Gol LaLiga, Bos Real Madrid Tebar Pujian

Jumat, 24 September 2021 06:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/realmadriden
Aksi Karim Benzema di laga Real Madrid vs Real Mallorca (23/09/21). Copyright: © twitter.com/realmadriden
Aksi Karim Benzema di laga Real Madrid vs Real Mallorca (23/09/21).

INDOSPORT.COM - Karim Benzema mencatatkan raihan apik saat membantu Real Madrid menang 6-1 atas Real Mallorca pada Kamis (23/09/2021) lalu. Torehan dua golnya kini membuat striker asal Prancis tersebut kini telah memiliki 200 gol selama meruput di ajang LaLiga Spanyol.

Mencetak 200 lesakan bukan perkara mudah mengingat hanya ada sembilan pemain lain dalam sejarah yang punya prestasi serupa. Diantaranya ada legenda-legenda sepabola modern seperti Raul Gonzalez, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi.

Rasio gol mantan bomber Olympique Lyonnais tersebut pun cukup baik. Benzema hanya butuh 389 pertandingan untuk mencapai rekornya ini. Berarti per 90 menit ia punya 0,51 gol. Lebih baik ketimbang Raul (0,41) dan Quini Gonzalazes (0,49).

Akan tetapi sebenarnya performa apik Benzema tidak hanya membuahkan 200 gol LaLiga Spanyol saja. Masih ada torehan impresif lainnya yang dibukukan penyerang berdarah Aljazair itu.

Keterlibatan langsung Benzema dalam 15 gol yang terdiri dari delapan gol dan tujuh assist adalah yang terbanyak dalam tempo enam pertandingan. Belum ada pemain dalam sejarah LaLiga yang bisa melakukannya.

Real Madrid pun kecipratan hasilnya juga. Los Blancos kini punya 21 gol dan jumlah ini belum pernah raih setelah musim 1987/1988 atau sekitar 33 tahun yang lalu.

Tidak heran apabila Carlo Ancelotti selaku manajer Madrid senang dengan situasi ini. Di mata Don Carletto, Benzema adalah seorang pemain depan komplit yang tidak hanya tahu bagaimana menjebol gawang lawan saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%