Liga Italia

Gusur Duo Milan dari Puncak Klasemen, Napoli Enggan Jemawa

Jumat, 24 September 2021 06:11 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Start apik Napoli yag bertahan hingga pekan kelima Liga Italia 2021/2022 rupanya tidak membuat Luciano Spalletti terlena. Manajer Il Partenopei tersebut memang senang timnya bisa berada di puncak klasemen sementara namun enggan menjadikannya sebagai keharusan.

Saat ini Napoli jadi satu-satunya tim yang bisa mempertahankan rekor kemenangan 100%. Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma yang sebelum ini juga rajin mendulang tri poin mulai menunjukkan langkah goyah pertama mereka.

Terbaru Napoli sukses memenangkan laga tandang ke markas Sampdoria pada Kamis (23/09/2021) lalu dengan skor mencolok 4-0. Bomber jangkung asal Nigeria, Victor Osimhen kembali jadi bintang mereka dengan sumbangan dua gol sekaligus.

Bagi Osimhen yang baru berusia 22 tahun, musim ini adalah musim pembuktian setelah di 2020/2021 tidak begitu bisa membuktikan kelayakan dirinya dihargai 75 juta Euro. Kini eks OSC Lille tersebut telah membukukan lima gol dari lima pertandingan di segala ajang.

"Saya punya banyak pemain hebat di Napoli. (Hirving) Lozano mencetak gol bagus dan ia layak mendapat menit bermain sebanyak mungkin. Aturan lima pergantian juga sangat membantu kami," tutur Spalletti usai laga melawan Sampdoria.

"Untuk bisa terus jadi pemuncak klasemen, kami harus mempertahankan permainan menyerang. Itu akan Napoli terus lalukan namun tidak ada obsesi berlebihan. Semuanya harus dilakukan perlahan dari laga ke laga," tambah allenatore berusia 62 tahun itu.