Bursa Transfer

Jarang Tampil, Bintang Real Madrid Tetap Diincar 3 Raksasa Eropa

Jumat, 24 September 2021 05:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Soccrates Images/Getty Images
Marco Asensio Copyright: © Soccrates Images/Getty Images
Marco Asensio

INDOSPORT.COM - Walau kariernya dalam beberapa tahun ke belakang dianggap redup namun Marco Asensio sepertinya masih punya banyak peminat. Setidaknya ada tiga kesebelasan papan atas Eropa yang berencana memburu tanda tangan winger kidal milik Real Madrid tersebut.

Dua diantaranya datang dari Italia yakni AC Milan dan Juventus. Baik Il Rossonerri maupun Il Bianconeri sama-sama menganggap jika pemain berdarah Belanda tersebut masih bisa berkembang dengan lebih banyak jam terbang.

Akan tetapi Liverpool ditenggarai sebagai pemburu paling getol. The Reds bahkan disebut siap membuka negosiasi sejak bursa transfer musim dingin yang dibuka per Januari 2022.

Liverpool berjanji untuk memainkan Asensio lebih sering ketimbang Madrid. Musim ini penyerang sayap 25 tahun tersebut baru punya satu start dan belum pernah tampil selama 90 menit penuh di ajang LaLiga.

Meski demikian bukan berarti kemampuannya sudah usang. Saat Real Madrid berjumpa dengan Real Mallorca pada Kamis (22/09/2021) lalu Asensio malah sanggup mencetak trigol perdana sepanjang karier profesionalnya dan mengantark El Real menang 6-1.

Setelah performa apiknya tersebut tidak heran apabila Liverpool tertarik. Lagipula memang seorang pemain depan baru adalah sesuatu yang dinanti oleh publik Anfield.

Tidak banyak yang bisa menggantikan Mohamed Salah di sayap kanan apabila bintang asal Mesir tersebut harus absen. Takumi Minamino memang berkualitas namun ia belum sebaik Sadio Mane ataupun Diogo Jota.