In-depth

AC Milan Sudah Punya 'Brahiminha', Siapa Butuh Calhanoglu?

Jumat, 24 September 2021 13:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Emilio Andreoli/Getty Images
Raksasa Liga Italia, AC Milan tampaknya sudah move on lebih cepat untuk melupakan Hakan Calhanoglu setelah gemilangnya penampilan the new number 10, Brahim Diaz. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Raksasa Liga Italia, AC Milan tampaknya sudah move on lebih cepat untuk melupakan Hakan Calhanoglu setelah gemilangnya penampilan the new number 10, Brahim Diaz.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, AC Milan tampaknya sudah move on lebih cepat untuk melupakan Hakan Calhanoglu setelah gemilangnya penampilan the new number 10, Brahim Diaz.

Keputusan Hakan Calhanoglu untuk membangkang ke rival sekota Inter Milan sempat membuat fans I Rossoneri terhenyak.

Calhanoglu yang musim lalu jadi sentral permainan Stefano Pioli dikhawatirkan akan meninggalkan celah yang cukup dalam di barisan lini tengah. Apalagi pemain asal Turki tersebut menyebrang ke Inter Milan. Suasana hati fans AC Milan makin kalut. 

Akan tetapi perasaan galau perlahan memudar setelah Brahim Diaz dibaptis jadi suksesor Calhanoglu dan langsung diberi nomor punggung keramat 10.

Pada mulanya, ada banyak keraguan mengingat pemain berusia 22 tahun itu belum cukup membuktikan diri di musim lalu. Ia juga dianggap tak dibekali visi permainan yang secederdas Calhanoglu. 

Namun semuanya terbantah setidaknya sampai giornata Serie A Italia memasuki pekan kelima. Tren penampilan Brahim Diaz makin meningkat dari partai ke partai. 

Setelah moncer di laga uji coba, eks pemain Manchester City dan Real Madrid itu langsung panas di pekan pertama dengan mengemas satu gol saat AC Milan menaklukkan tuan rumah Sampdoria.

Pada pekan selanjutnya kontra Cagliari, Brahim Diaz memang tak mengoleksi gol namun ia terlibat dalam 3 dari 4 gol yang dibukukan I Rossoneri di laga itu. 

Penampilannya kemudian berlanjut di ajang Liga Champions. Brahim Diaz menjadi penari tunggal AC Milan. Ia dengan ciri khas dribbelnya meliak liuk mengelabuhi pertahanan Liverpool. Puncaknya, Brahim Diaz melesatkan satu gol di laga yang berakhir untuk kemenangan kubu Anfield itu.

Brahim Diaz kembali menari di pertandingan selanjutnya saat I Rossoneri memainkan lawatannya ke Allianz Stadium markas Juventus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%