Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Liverpool ke Puncak, Chelsea & MU Apes

Minggu, 26 September 2021 07:08 WIB
Editor: Juni Adi
© Catherine Ivill/Getty Images
Terjadi perubahan drastis di jajaran papan atas klasemen sementara Liga Inggris di mana Chelsea dan Man United tergeser sementara Liverpool naik ke puncak. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Terjadi perubahan drastis di jajaran papan atas klasemen sementara Liga Inggris di mana Chelsea dan Man United tergeser sementara Liverpool naik ke puncak.

INDOSPORT.COM - Terjadi perubahan drastis di jajaran papan atas klasemen sementara Liga Inggris pasca pertandingan pekan ke-6 di mana Chelsea dan Man United tergeser, sementara Liverpool naik ke puncak.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris, Premier League, baru saja merampungkan sejumlah pertandingan di pekan ke-6 mulai Sabtu (25/09/21) malam hingga Minggu (26/09/21) dini hari WIB tadi.

Total ada tujuh pertandingan yang digelar dengan beberapa hasil mengejutkan yang diterima oleh tim-tim besar. Adapun pertandingan-pertandingan tersebut adalah Chelsea vs Man City.

Man United vs Aston Villa, Leicester City vs Burnley, Everton vs Norwich City, Leeds United vs West Ham United, Watford vs Newcastle United, dan Brenford vs Liverpool.

Pekan ke-6 Liga Inggris dibuka awali duel big match antara Chelsea vs Man City. Bermain di Stadion Stamford Bridge, tuan rumah yang tengah berada dalam performa apik justru takluk di depan pendukungnya sendiri.

The Blues kalah tipis 0-1 dari Manchester City lewat gol Gabriel Jesus menit ke-53. Kemenangan ini membuat The Citizens menggeser posisi Chelsea di papan klasemen.

Kemudian laga dilanjutkan duel sengit Man United vs Aston Villa. Setan Merah yang berusaha untuk meraih kemenangan dibuat tunduk di rumahnya sendiri. 

Aston Villa unggul 1-0 lewat gol Kortney Hause menit ke-88. Man United sejatinya berpeluang menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir babak kedua, namun penalti Bruno Fernandes gagal menembus gawang Aston Villa.

Hasil tersebut membuat Manchester United terpaksa harus turun peringkat, sementara Aston Villa naik dan berpotensi merusak posisi big six.

Hasil mengecewakan juga dialami oleh Liverpool. Bertandang ke markas tim promosi Brentford, The Reds dipaksa bermain imbang 3-3. 

Kendati hanya bisa membawa pulang satu poin dalam lawatannya ke Stadion Brenford Community, Liverpool tetap bisa merangkak ke puncak klasemen Liga Inggris menggeser Chelsea.

West Ham United dan Everton menjadi dua tim lain yang mampu meraih kemenangan pada pekan ke-6 ini. West Ham menang 2-1 atas Leeds, dan Everton menang 2-0 atas Norwich.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%