Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Kuasai Puncak, Liverpool Kangkangi 3 Tim Elit

Selasa, 28 September 2021 07:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© REUTERS
Selebrasi gol Curtis Jones di laga Brentford vs Liverpool. Copyright: © REUTERS
Selebrasi gol Curtis Jones di laga Brentford vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen pekan keenam Liga Inggris 2021-2022 hari ini, Selasa (28/09/21), di mana Liverpool menjadi penguasa puncak, Arsenal naik peringkat.

Terdapat satu pertandingan antara Crystal Palace vs Brighton yang berakhir dengan skor imbang 1-1, sekaligus menjadi laga penutup di pekan keenam Premier League musim ini.

The Eagle gagal mencuri 3 poin penuh di kandang mereka sendiri, Selhurst Pak setelah Brighton mampu menyamakan kedudukan di detik-detik terakhir pertandingan.

Gol penalti dari Wilfried Zaha (45+2’) membukan keunggulan bagi Palace. Sayangnya, satu gol tersebut mampu diimbangi oleh Neal Maupay (90+5’) yang menjadi juru selamat bagi Brighton dari kekalahan.

Hasil ini membuat Crystal Palace tertahan di papan bawah dan berada di peringkat ke-15 dengan 6 poin. Sedangkan Brighton berada di posisi keenam dengan 13 poin di klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022.

Sementara itu, terjadi sejumlah perubahan dalam klasemen sepanjang pekan keenam. Liverpool menjadi penguasa di posisi puncak usai ditahan imbang 3-3 atas Brentford.

Meski hanya memetik satu poin, namun hasil imbang tersebut ternyata menjadi berkah buat Liverpool yang naik ke posisi puncak dengan raihan 14 poin di klasemen sementara Liga Inggris musim ini.