Liga Champions

Girangnya Eks Pelatih Sassuolo Tahan Inter Milan di Liga Champions

Rabu, 29 September 2021 15:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shakhtar
Pelatih Shakhtar Donetsk, Roberto De Zerbi, mengaku sangat puas bisa menahan imbang Inter Milan 0-0 di matchday kedua fase grup Liga Champions. Copyright: © Shakhtar
Pelatih Shakhtar Donetsk, Roberto De Zerbi, mengaku sangat puas bisa menahan imbang Inter Milan 0-0 di matchday kedua fase grup Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Pelatih Shakhtar Donetsk, Roberto De Zerbi, mengaku sangat puas bisa menahan imbang Inter Milan 0-0 di matchday kedua fase grup Liga Champions, Selasa (28/09/21) malam WIB.

Bermain di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Inter Milan harus puas berbagi poin setelah bermain imbang tanpa gol melawan tim tuan rumah Shakhtar Donetsk.

Jika melihat dari statistik permainan, Inter Milan tertekan lantaran kalah dalam penguasaan bola, terutama di babak pertama. Inter baru bisa bangkit di babak kedua, namun tetap tak mampu mencetak gol.

Di sisi lain, Shakhtar dengan cepat mengimbangi tekanan yang dilancarkan La Beneamata sejak babak pertama. Mereka bahkan mampu menciptakan peluang berkali-kali meski tak berbuah gol.

Walau tak tercipta satu pun gol, menahan imbang juara Serie A Italia merupakan suatu kebangaan tersendiri bagi kubu tuan rumah. Hal ini diungkapkan oleh Roberto De Zerbi. 

De Zerbi mengakui bahwa Inter Milan merupakan tim yang hebat, terutama dengan lini depan yang sama sekali tak terduga olehnya. Namun, De Zerbi mengaku puas bahwa timnya bisa bermain lebih mendominasi.

“Tidak, saya percaya hal yang sama, mereka adalah tim yang hebat dan mereka lebih kuat dari kami,” ujar Roberto De Zerbi, dilansir dari Football Italia.

“Terkadang kami memiliki kendali penuh atas permainan, tetapi Inter selalu menciptakan masalah bagi kami dan itu menunjukkan kekuatan mereka,” sambung mantan pelatih Sassuolo ini.