Liga Champions

Jelang Duel Lawan Villarreal, Manchester United Siap Andalkan Diogo Dalot

Rabu, 29 September 2021 22:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sehubung dengan absennya Aaron Wan-Bissaka karena suspensi kartu merah, Manchester United diprediksi akan memainkan kembali Diogo Dalot dalam laga kontra Villarreal di ajang Liga Champions.

Setelah musim lalu menjalani peminjaman ke AC Milan, fullback internasional Portugal tersebut siap membuktikan kemampuannya lagi.

Sejak kedatangan Wan-Bissaka dari Crystal Palace pada musim panas 2019 lalu dengan biaya 50 juta pound, praktis Dalot jadi lebih sering duduk di bangku cadangan.

Padahal, saat Manchester United masih diasuh Jose Mourinho ia dianggap sebagai calon bek kanan utama untuk satu dekade ke depan.

Akhirnya di 2019/2020 hanya ada 11 penampilan di segala ajang untuk Diego Dalot. Sejumlah cedera juga menderanya dan membuat Wan-Bissaka bermain nyaman tanpa adanya saingan.

Dalot diprediksi sudah tidak punya masa depan di Old Trafford saat menyetujui peminjaman selama semusim ke San Siro, markas Milan. Akan tetapi hasilnya justru berbeda.

Laporan dari Goal menyatakan jika di Italia menjaga kebugaran adalah misi utama Dalot. Bahkan eks FC Porto tersebut rela tidur di tempat latihan AC Milan agar tidak pernah jauh dari gym. Di waktu libur paska pertandingan pun ia menolak bepergian agar tidak terjangkit virus Corona.

Sesi latihan tambahan yang juga dibarengi konsultasi dengan ahli nutrisi juga tidak ketinggalan masuk jadwal Dalot. Pengorbanannya terbukti berbuah manis.

Walau tidak selalu masuk starting XI, pemain berusia 22 tahun tersebut tidak pernah sekalipun absen. Tidak ada pemain AC Milan yang punya raihan yang sama. Hasilnya lebih dari 2.000 menit dari 34 laga sukses Dalot kumpulkan.