Bursa Transfer

Juventus dan AC Milan Siap Tampung 'Kambing Hitam' Barcelona

Jumat, 8 Oktober 2021 21:41 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© FC Barcelona
Samuel Umtiti berlatih di Barcelona. Copyright: © FC Barcelona
Samuel Umtiti berlatih di Barcelona.

INDOSPORT.COM - Apabila Samuel Umtiti sudah siap untuk mengakhiri kontraknya di Barcelona tampaknya ia bakal punya pelabuhan baru yang tak kalah top. Dilaporkan, raksasa Liga Italia, Juventus dan AC Milan, kini tengah mengamati perkembangan situasinya.

Umtiti sejatinya sudah diharapkan Barcelona agar mau hengkang pada bursa transfer musim panas 2021 lalu. Selain dianggap surplus dan tidak lagi memenuhi standar kualitas di Camp Nou, defender asal Prancis tersebut juga memakan banyak kuota gaji.

Per pekannya eks Olympique Lyonnais tersebut menerima sekitar 4 miliar Rupiah. Bagi Barcelona yang sedang dilanda krisis keuangan, nominal sebesar tersebut terasa semakin berat untuk dibayarkan pada pemain yang tidak terlalu mereka butuhkan.

Umtiti mungkin masih akan dipersilahkan menetap asalkan sudi dipotong upahnya. Tawaran yang mana ditolaknya dan alhasil ia langsung dibekukan dari skuat karena juga enggan angkat kaki ke tim lain.

Fans Los Cules jelas tidak senang dengan sikap Umtiti. Sebagian bahkan menjadikannya kambing hitam atas kegagalan klub kesayangan mereka untuk mempertahankan Lionel Messi yang pergi ke Paris Saint-Germain akibat Barcelona tidak sanggup memberi kontrak baru.

Hingga kini Umtiti sama sekali belum dimainkan dalam partai kompetitif. Manajer Barcelona, Ronald Koeman, hanya menempatkannya di bangku cadangan dan memilih Ronald Araujo, Gerard Pique, dan Eric Garcia sebagai opsi bek sentralnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%