Bola Internasional

Girangnya Bintang AC Milan saat Masuk Nominasi Ballon d’Or 2021

Sabtu, 9 Oktober 2021 10:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© 90min
Bintang AC Milan, Simon Kjaer, menunjukkan perasaan bahagianya usai masuk dalam nominasi penghargaan Ballon d’Or 2021. Copyright: © 90min
Bintang AC Milan, Simon Kjaer, menunjukkan perasaan bahagianya usai masuk dalam nominasi penghargaan Ballon d’Or 2021.

INDOSPORT.COM – Bintang AC Milan, Simon Kjaer, menunjukkan perasaan bahagianya usai masuk dalam nominasi penghargaan Ballon d’Or 2021.

Majalah France Football akhirnya resmi merilis 30 nama kandidat peraih penghargaan pemain terbaik di dunia atau Ballon d’Or pada 2021 ini, setelah edisi 2020 batal digelar karena pandemi Covid-19.

Acara penghargaan Ballon d’Or 2021 akan dilaksanakan pada 29 November 2021 mendatang, dan digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis.

Simon Kjaer selaku bek gaek AC Milan menjadi salah satu pemain bintang yang masuk nominasi tersebut, berkat penampilan apiknya bersama Rossoneri maupun Timnas Denmark.

Menjadi salah satu kandidat peraih Ballon d’Or membuat Kjaer merasa girang sekaligus terhomat. Kegembiraannya pun ia sampaikan melalui sebuah unggahan di akun media sosialnya, Sabtu (09/10/21) dini hari WIB.

2021 menjadi tahun sepak bola yang fantastis. Saya berterima kasih untuk nominasi calon peraih #BallondOr @francefootball @acmilan @dbulandshold,” cuit Simon Kjaer.

Kjaer hingga saat ini masih menjadi pemain andalan untuk AC Milan dan Timnas Denmark. Namanya sempat menjadi sorotan dunia usai mampu menjadi pahlawan di Euro 2020.

Saat itu Kjaer yang menjadi kapten untuk Timnas Denmark melakukan aksi heroik kala rekan setimnya, Christian Eriksen tiba-tiba kolaps pada menit ke-43 pertandingan melawan Finlandia di laga perdana Grup B Eurp 2020.

Kjaer sontak langsung memeriksa kondisi Eriksen dan memberikan perteolongan pertama sembari menanti tim medis. Aksi heroiknya pun menuai pujian sekaligus mendapatkan penghargaan dari UEFA

Selain Simon Kjaer, juga terdapat 29 pemain bintang lainnya termasuk pemain lawas yang langganan masuk nominasi Ballon d’Or yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Berikut daftar lengkap 30 nama kandidat peraih Ballon d’Or 2021: