Bola Internasional

Prediksi Bundesliga Jerman Borussia Dortmund vs Mainz 05: Tantangan Berat Menuju ke Puncak

Kamis, 14 Oktober 2021 18:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan pekan kedelapan Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Mainz 05 yang digelar Sabtu (16/10/21) pukul 20.30 WIB. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan pekan kedelapan Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Mainz 05 yang digelar Sabtu (16/10/21) pukul 20.30 WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan pekan kedelapan Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Mainz 05 yang digelar Sabtu (16/10/21) pukul 20.30 WIB.

Memasuki pekan kedelapan Bundesliga Jerman 2021/2022, laga menarik akan tersaji pada Sabtu (16/10/21) pukul 20.30 ketika Borussia Dortmund menjamu Mainz 05.

Ditinggal Jadon Sancho yang hengkang ke Manchester United, Dortmund tak kehilangan daya dobrak musim ini. Terbukti, dari 7 laga Bundesliga yang sudah berjalan, mereka berhasil mencetak 19 gol.

Meski demikian, performa anak asuh Marco Rose ini masih belum stabil. Meski sukses meraih 5 kemenangan, mereka sudah dua kali kalah sehingga kini bertengger di posisi ketiga, tertinggal satu poin dari Munchen dan Leverkusen yang ada di posisi 1 dan 2.

Laga melawan Mainz pun menjadi kesempatan emas Dortmund untuk naik tingkat. Pasalnya, Munchen dan Leverkusen akan saling berhadapan pada Minggu (17/10/21).

Dengan demikian, Marco Reus dkk bisa naik ke puncak jika berhasil mengalahkan Mainz, sedangkan Munchen dan Leverkusen bermain imbang. Jika laga berakhir dengan kemenangan 1 kubu pun, Dortmund akan naik ke posisi kedua menggusur kubu yang kalah.

Meski demikian, mengalahkan Mainz bukan tugas mudah. Pasalnya, meski bertengger di 9 klasemen sementara Bundesliga, Mainz punya pertahanan terbaik di liga dengan baru kebobolan 5 kali.

Situasi makin pelik setelah Dortmund berpotensi masih harus tampil tanpa Erling Haaland dan Giovanni Reyna yang mengalami cedera otot.

Selain itu, Die Borussen juga memiliki rekor buruk saat menghadapi Mainz. Dalam 3 pertemuan terakhir di kandang sendiri, mereka seolah menghadapi kutukan dengan selalu menelan kekalahan.

Terlalu asyik menggempur pertahanan tim tamu berisiko menimbulkan kelengahan di lini belakang. Apalagi, pertahanan Dortmund sendiri terbilang keropos dengan sudah kebobolan 13 gol alias yang terburuk di jajaran penghuni 10 besar.

Dengan situasi ini, Borussia Dortmund pun menghadapi tantangan berat untuk mengalahkan Mainz demi memaksimalkan kesempatan menuju puncak klasemen.