In-depth

Bedah Kualitas 3 Calon Suksesor Mohamed Salah di Liverpool

Minggu, 17 Oktober 2021 21:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Paul Ellis/Pool via Getty Images
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, suatu hari pasti akan tergantikan oleh suksesornya. Siapa? Copyright: © Paul Ellis/Pool via Getty Images
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, suatu hari pasti akan tergantikan oleh suksesornya. Siapa?

INDOSPORT.COM - Peran Mohamed Salah di klub Liga Inggris, Liverpool, memang vital namun bukan berarti tidak tergantikan.

Siapa pun itu, seorang pesepak bola pasti punya masa ‘kedaluwarsa’ di klub yang ia bela. Tidak terkecuali pula Mohamed Salah yang tampil brilian usai merapat ke Anfield dari AS Roma pada tahun 2016.

Liverpool merupakan rumah kedua pemain asal Mesir ini di Liga Inggris setelah Chelsea. Namun, masa-masanya bersama The Blues tidak lain tidak bukan hanya meninggalkan kenangan pahit semata.

Mo Salah baru bisa bersinar terang setelah ia berseragam The Reds. Tidak butuh waktu lama juga baginya untuk tampil menggebrak bersama skuat asuhan Jurgen Klopp.

Di laga debutnya saja ia sudah berhasil mencetak gol. Pada waktu itu, mungkin banyak orang yang bertanya-tanya akan seperti apa sepak terjang pemain ini ke depannya, namun tidak menyangka kalau ia bisa sehebat sekarang.

Ya, Liverpool telah ‘menyulap’ Mo Salah sebagai mesin pencetak gol sekaligus spesialis pembuat rekor. Tidak heran, kehadirannya di tim ini sangat signifikan dan jadi kesayangan para suporter dan publik Anfield.

Namun belum lama ini, topik terkait masa depan sang pemain justru jadi perbincangan khalayak ramai. Apalagi kalau bukan perihal perpanjangan kontrak yang tidak kunjung disepakati antara kedua belah pihak.

Tentu para suporter setia Liverpool bakal berharap pemain mereka ini mau menambah masa baktinya lebih lama lagi. Hanya saja, faktor usia disebut-sebut sebagai penghalang klub untuk memberinya kontrak baru.

Untuk diketahui, para pasukan serang Liverpool memang sudah akan menginjak usia kepala tiga, termasuk Mohamed Salah. Sadio Mane berada di ambang usia 29, sedangkan Roberto Firmino sudah berulang tahun ke-30 awal Oktober lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%