Liga Champions

Duel Antarlini Porto vs AC Milan di Liga Champions: Banyak yang Absen

Selasa, 19 Oktober 2021 16:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Melihat duel antarlini FC Porto vs AC Milan untuk matchday ketiga grup Liga Champions 2021-2022.

Pertandingan dua tim terbawah di klasemen Grup B ini rencananya bakal digelar pada Rabu (20/10/21) dini hari WIB. Kemenangan jadi harga mati yang harus dikantongi demi memperbaiki hasil buruk dari dua laga awal.

FC Porto maupun AC Milan memang belum sekalipun menorehkan kemenangan di putaran grup Liga Champions kali ini. Mereka sama-sama terbayangi oleh Atletico Madrid dan Liverpool yang tampil lebih dominan di Grup B, setidaknya sampai detik ini.

Sebagai pengingat, FC Porto bermain imbang 0-0 dan kalah 0-5 dari dua tim di atas. Sementara itu, AC Milan justru kalah 2-3 dan 1-2 hingga membuat mereka terperosok di dasar klasemen sementara Grup B tanpa poin.

Berada di peringkat tiga dan empat tentu saja tidak pernah diinginkan baik oleh FC Porto maupun AC Milan. Sampai akhirnya, mereka berhadapan saat matchday ketiga dan persaingan super sengit pun tidak terelakkan.

Berbicara tentang kekuatan masing-masing tim, FC Porto sendiri belakangan terlihat sebagai tim yang bermain keras. Sejumlah kartu merah pun menghiasi beberapa laga mereka, termasuk di Liga Champions.

Chancel Memba diusir dari lapangan saat melawan Atletico Madrid, sehingga harus absen di laga kontra Liverpool. Kali ini, ia kemungkinan tidak akan bermain menghadapi AC Milan akibat cedera.

Meski memiliki sejumlah pemain yang tidak fit termasuk Memba, untungnya FC Porto masih bisa bernapas lega. Pasalnya, beberapa amunisinya yang lain sudah kembali dari tugas bela negara seperti Jesus Corona dan Luis Diaz.

Di sisi lain, Stefano Pioli selaku juru taktik AC Milan harus memutar otak untuk skuatnya nanti malam, mengingat ada lumayan banyak pemain yang absen.

Franck Kessie mengalami skors, lalu Brahim Diaz, Mike Maignan, Alessandro Florenzi, dan Ante Rebic juga tidak tersedia.

Nah untuk lebih lengkapnya, berikut duel antarlini FC Porto vs AC Milan untuk matchday 3 penyisihan grup Liga Champions 2021-2022.