In-depth

Renaissance Andreas Christensen: Dihina hingga Cetak Rekor Gila untuk Chelsea dan Denmark

Kamis, 21 Oktober 2021 12:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Selebrasi Andreas Christensen di laga vs Malmo FF (21/10/21). Copyright: © REUTERS/David Klein
Selebrasi Andreas Christensen di laga vs Malmo FF (21/10/21).

INDOSPORT.COM – Andreas Christensen kini berada di langit ketujuh. Dunia tengah memperhatikannya pasca mencetak gol perdananya untuk Chelsea saat melawan Malmo FF.

Christensen mencetak gol pertamanya untuk Chelsea sepanjang kariernya saat menjamu Malmo FF dalam lanjutan Liga Champions 2021/22 di Stamford Bridge, Kamis (21/10/21).

Gol pemain berusia 25 tahun ini memanfaatkan umpan terukur Thiago Silva membuka keran pesta gol Chelsea atas wakil Swedia tersebut.

Christensen mencetak gol perdananya untuk Chelsea sekaligus gol pembuka laga ini lewat sontekannya dari dalam kotak penalti di menit ke-9.

Setelahnya, Chelsea tampil dengan kesetanan dan menambah gol kembali di babak pertama lewat penalti Jorginho di menit ke-21 pasca Romelu Lukaku dijatuhkan bek Malmo FF.

Di babak kedua, Chelsea kembali tampil apik dan langsung menambah keunggulan di menit ke-48 lewat Kai Havertz memanfaatkan assist Callum Hudson-Odoi.

Tak berselang lama, Jorginho mencetak gol keduanya dari titik putih di menit ke-57 pasca Antonio Rudiger dijatuhkan di kotak terlarang.

Empat gol tersebut cukup untuk membuat Chelsea duduk nyaman di peringkat kedua. Pasalnya, di laga lainnya Juventus mampu menumbangkan Zenit St Petersburg.

Kemenangan ini memang terkesan biasa bagi siapapun mengingat perbedaan kualitas Chelsea dan Malmo FF. Tapi, kemenangan ini memberi kesan berarti bagi seorang Andreas Christensen yang kariernya naik turun sejak bergabung The Blues.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%