In-depth

5 Hal yang Bisa Bikin Manchester United Hancurkan Liverpool

Sabtu, 23 Oktober 2021 16:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Paul Pogba dari Manchester United bersaing dengan Sadio Mane dan Andrew Robertson dari Liverpool selama pertandingan Liga Premier antara Liverpool dan Manchester United di Anfield pada 17 Januari 2021 di Liverpool, Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Paul Pogba dari Manchester United bersaing dengan Sadio Mane dan Andrew Robertson dari Liverpool selama pertandingan Liga Premier antara Liverpool dan Manchester United di Anfield pada 17 Januari 2021 di Liverpool,

INDOSPORT.COM – Manchester United memiliki lima hal yang bisa membantu mereka mengalahkan Liverpool dalam pertandingan bigmatch Liga Inggris.

Pertandingan bigmatch Liga Inggris akan tersaji antara antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/21) malam WIB.

Kedua tim baru saja tampil meyakinkan di Liga Champions pekan ini. Manchester United memetik kemenangan comeback melawan Atalanta dengan skor 3-2 sedangkan Liverpool menang dengan skor identik melawan Atletico Madrid.

Hasil pertandingan di panggung Eropa tersebut menempatkan Manchester United dan Liverpool berada dalam kondisi terbaik dan percaya diri menjalani laga akhir pekan nanti.

Khususnya Manchester United, sang tuan rumah ingin sekali memenangkan laga untuk menandai kebangkitan mereka setelah terpuruk dalam delapan pertandingan terakhir.

Tercatat, Man United hanya meraih enam kemenangan dan empat kekalahan di Liga Inggris sejauh ini. Akibatnya, mereka harus puas bertengger di peringkat keenam dengan jarak empat angka dari Liverpool.

Parahnya, seluruh empat kekalahan tersebut juga ditelan dalam delapan laga teranyar sementara cuma memetik tiga kemanangan. Kekalahan paling menyakitkan saat mereka dibantai Leicester dengan skor 4-2 pekan lalu.

Situasi ini semakin meningkatkan tekanan pada sang juru taktik Ole Gunnar Solskjer. Pelatih asal Norwegia itu terancam dipecat jika tak mampu membawa tim kembali ke jalur kemenangan.

Jadi, mengalahkan Liverpool adalah sebuah harga mati.  Selain bisa mengatrol posisi Man United di klasemen, ini juga membuat Solksjaer sedikit bernafas lega karena pekerjaannya bisa dipertahankan.

Nah, Indosport kali ini memaparkan lima hal yang sejatinya bisa membantu Man United mewujudkan ambisi tersebut saat berhadapan dengan pasukan Jurgen Klopp akhir pekan nanti:

5. Menurunkan Fred dan Scott McTominay Jadi Starter

Fred belakangan menjadi sorotan lantaran inkonsistensi performa serta kurang produktif dalam serangan. Sementara McTominay belum menunjukkan kemampuannya mengumpan bola.

Di sisi lain, Fred dan McTominay merupakan pilihan terbaik Man United untuk menahan serangan Liverpool. Bandingkan dengan pekan lalu melawan Leicester, lini tengah Man United yang dihuni Nemanja Matic dan Paul Pogba terlihat mati kutu menghadapi s erangan brutal The Foxes.

Jadi dengan menduetkan Fred dan McTominay, Man United relatif lebih aman di lini tengah dalam mengantisipasi amukan Liverpool di Old Trafford.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%