Bola Internasional

Kisah Cedera Aneh Svein Grondalen, Gara-gara Ketemu Hewan Besar

Sabtu, 23 Oktober 2021 23:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© caughtoffside
Svein Grondalen, eks Timnas Norwegia. Copyright: © caughtoffside
Svein Grondalen, eks Timnas Norwegia.

INDOSPORT.COM - Nama Svein Grondalen mungkin layak dimasukkan ke daftar pesepak bola yang mengalami cedera aneh nan absurd.

Di dunia si kulit bundar, cedera adalah hal yang wajar, mengingat para pemain kerap melakukan kegiatan-kegiatan fisik yang begitu demanding.

Bukan hanya tekel, terpeleset, berbenturan di udara, bahkan tersandung, cedera juga bisa dihasilkan oleh insiden saat latihan misalnya. Bahkan, ketika seorang pemain berada di rumah sekalipun.

Beberapa tokoh seperti Rio Ferdinand saja bisa mengalami cedera hanya karena meletakkan kakinya berjam-jam di atas meja saat menonton televisi. Absurd, ya? Namun hal-hal semacam ini memang bukan tidak mungkin terjadi.

Lalu ada mantan kiper Chelsea, Dave Beasant, yang menjatuhkan botol salad berbobot tidak ringan ke kakinya. Alhasil, ia mengalami cedera tendon pada jempolnya dan harus absen selama kurang lebih delapan bulan.

Jika dirangkum, tentu masih banyak peristiwa-peristiwa aneh yang terjadi pada para pesepak bola dan membuat mereka menepi dari lapangan.

Kali ini, ada satu cerita dari mantan pemain Timnas Norwegia, Svein Grondalen. Mungkin tidak banyak orang yang mengenal betul sosok ini, mengingat ia bukan pemain yang pernah membela klub-klub besar dunia.

Ia adalah senior Ole Gunnar Solskjaer di level timnas dan pernah mengabdikan diri di klub seperti Raufoss, Rosenborg, As IL, dan Moss, yang semuanya berada di Norwegia.

Bisa dibilang, Svein Grondalen adalah putra Norwegia yang belum pernah merantau ke liga luar negeri. Meski begitu, ia cukup dikenal sebagai salah satu anggota skuat timnas selama periode 1973 sampai dengan 1984.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%