In-depth

3 Bintang yang Bisa Diboyong Antonio Conte untuk Tambal Kelemahan Manchester United

Selasa, 26 Oktober 2021 07:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© sempreinter.com
Antonio Conte jadi kandidat kuat manajer baru Manchester United. Berikut 3 nama yang wajib ia datangkan di bursa transfer Januari demi tambal kelemahan MU. Copyright: © sempreinter.com
Antonio Conte jadi kandidat kuat manajer baru Manchester United. Berikut 3 nama yang wajib ia datangkan di bursa transfer Januari demi tambal kelemahan MU.

INDOSPORT.COM Antonio Conte jadi kandidat kuat manajer baru Manchester United. Berikut 3 nama yang wajib ia datangkan di bursa transfer Januari demi tambal kelemahan MU.

Sempat mereda usai menang comeback 3-2 atas Atalanta di Liga Champions tengah pekan lalu, desakan agar Manchester United mendepak Ole Gunnar Solskjaer kembali menguat pascalaga melawan Liverpool Minggu (24/10/21).

Bagaimana tidak, menghadapi Liverpool di kandang sendiri pada pekan kesembilan Liga Inggris, Manchester United dipermalukan lewat kekalahan 5 gol tanpa balas. Diogo Jota dan Naby Keita masing-masing mencetak 1 gol, sementara Mohamed Salah mencetak hattrick.

Sejumlah nama pun digaungkan sebagai pengganti Solskjaer, di antaranya Zinedine Zidane dan Antonio Conte yang sama-sama tengah menganggur.

Namun, dilansir Mundo Deportivo, Zidane enggan mengambil alih posisi Solskjaer. Pria Prancis itu masih ingin beristirahat lebih lama usai meninggalkan Real Madrid akhir musim lalu.

Di sisi lain, Football Italia menyebut Antonio Conte bersedia untuk membesut Cristiano Ronaldo dkk jika tawaran itu benar-benar datang.

Jika penunjukan Conte terwujud, pria Italia itu diharapkan bisa menanamkan mental juara bagi skuat MU. Seperti diketahui, Conte sukses menghadirkan trofi di 3 klub terakhirnya yakni Juventus, Chelsea, dan Inter Milan.

Di tangan Antonio Conte, Manchester United diyakini akan beralih ke pola 3-5-3 yang merupakan kesukaan Conte.

Meski demikian, untuk menggunakan pola ini, MU harus mendatangkan sejumlah pemain baru. Pasalnya, ada sejumlah sektor yang dinilai masih lemah karena pemain yang ada tidak cocok dengan skema tersebut.

Di wing back kanan misalnya, MU harus memboyong nama baru karena Aaron Wan-Bissaka tak punya kemampuan menyerang yang baik. Selain itu, Setan Merah harus gelandang bertahan baru mengingat buruknya kinerja Fred dan Scott McTominay serta makin tuanya Nemanja Matic.

Manchester United juga butuh mendatangkan bek tengah baru untuk mendampingi menjadi pesaing Harry Maguire dan Eric Bailly dalam mendampingi Raphael Varane.

Lantas, siapa saja nama-nama yang bisa diboyong Antonio Conte untuk mengisi 3 posisi itu di bursa transfer Januari? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%