Liga Inggris

Tak Hanya Granit Xhaka, 4 Kapten Arsenal yang Malah Jadi Sumber Masalah

Selasa, 26 Oktober 2021 11:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Tak hanya Granit Xhaka, berikut ini 4 pemain yang justru membuat sejumlah masalah di Arsenal meski berstatus sebagai kapten tim. Copyright: © Getty Images
Tak hanya Granit Xhaka, berikut ini 4 pemain yang justru membuat sejumlah masalah di Arsenal meski berstatus sebagai kapten tim.

INDOSPORT.COM – Tak hanya Granit Xhaka, berikut ini 4 pemain yang justru membuat sejumlah masalah di Arsenal meski berstatus sebagai kapten tim.

Sempat terpuruk dengan selalu kalah di 3 laga perdana Liga Inggris musim ini, Arsenal mulai bangkit. Terbaru, The Gunners mengalahkan Aston Villa 3-1 akhir pekan lalu sehingga kini naik ke peringkat 10 dengan 14 poin, sama seperti Manchester United yang ada di posisi 7.

Salah satu kunci kebangkitan The Gunners adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Sang kapten sukses membangkitkan moral rekan-rekan setimnya, berkat penampilan gemilangnya.

Sebagai informasi, Aubameyang memang tengah menyuguhkan performa apik. Ia mencetak 4 gol dan 1 assist dalam 6 laga terakhir di Liga Inggris, termasuk 1 gol dan 1 assist saat menghadapi Aston Villa.

Kepemimpinan dan performa apik Aubameyang pun berhasil membawa The Gunners meninggalkan zona degradasi.

Aubameyang sendiri sejatinya baru menjabat kapten pada November 2019 lalu, menggantikan Granit Xhaka. Seperti diketahui, ban kapten Xhaka dicopot karena sikapnya yang dinilai tidak pantas.

Saat ditarik keluar di laga melawan Crystal Palace pada 27 Oktober 2019, Granit Xhaka dicemooh oleh fans. Namun, Xhaka merespons cemohoohan itu dengan meletakkan tangan di telinga seolah menantang fans. Tak hanya itu, ia juga melempar ban kapten dan melepas jersey yang ia kenakan dan langsung menuju ruang ganti.

Menariknya, Xhaka sejatinya bukan satu-satunya kapten Arsenal yang bermasalah. Beberapa pendahulu bintang asal Swiss itu juga kerap menimbulkan masalah bagi The Gunners. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya: