Liga Inggris

5 Kekalahan Horor Liverpool dari Preston, Ada 6 Gol Diborong Satu Orang

Rabu, 27 Oktober 2021 18:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Liverpool era Jurgen Klopp bakal menghadapi Preston North End di 16 besar Carabao Cup, Kamis (28/10/21) dini hari WIB. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Liverpool era Jurgen Klopp bakal menghadapi Preston North End di 16 besar Carabao Cup, Kamis (28/10/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Liverpool dijadwalkan berjumpa Preston North End di 16 besar Carabao Cup alias Piala Liga Inggris, Kamis (28/10/21) dini hari WIB.

Di atas kertas, The Reds tentu terlihat lebih unggul dari calon lawannya tersebut. Apalagi, mereka berkompetisi di liga yang berbeda, satu di Premier League, satunya lagi di Divisi Championship.

Banyak yang menjagokan The Reds memenangkan pertandingan ini, bukan hanya karena reputasi mereka yang superior, tetapi juga penampilan Mohamed Salah dkk yang tengah on fire beberapa waktu terakhir.

Seperti diketahui, Liverpool baru saja membantai Manchester United lima gol tanpa balas pekan kemarin. Berbanding terbalik, Preston North End justru ditekuk 0-2 oleh Blackpool, bahkan sampai diwarnai insiden kartu merah.

Hanya saja, Jurgen Klopp kemungkinan besar tidak akan menurunkan seluruh pemain inti The Reds di pertandingan nanti malam.

Saat putaran ketiga saja, ia memasang beberapa pemain lapis kedua melawan Norwich City. Meski begitu, The Reds berhasil menuntaskan perlawanan The Canaries 3-0 lewat gol Divock Origi dan brace Takumi Minamino.

Sementara itu, Preston North End juga berjaya di putaran ketika usai menumbangkan Cheltenham dengan skor 4-1.

Cheltenham mungkin bukan lawan yang sulit mengingat klub yang satu ini bermain di League One, namun Liverpool berbeda. Tidak mengherankan, apabila tidak banyak yang memfavoritkan Preston North End untuk tampil sebagai pemenang.

Akan tetapi, bukan berarti klub asal Lancashire ini selalu nampak inferior di hadapan The Reds. Ada kalanya mereka berhasil mempermalukan sang raksasa sepak bola Inggris di sejumlah pertandingan.

Bahkan pernah pula The Reds takluk dengan skor mengerikan. Kira-kira kapan saja? Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com telah merangkum dari berbagai sumber lima di antaranya.