In-depth

3 Pemain yang Tersingkir Jika Chelsea Sukses Boyong Matthijs de Ligt dari Juventus

Kamis, 28 Oktober 2021 15:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© instagram.com/andreaschristensen3
Bek tengah Chelsea, Andreas Christensen, salah satu calon korban kedatangan Matthijs de Ligt Copyright: © instagram.com/andreaschristensen3
Bek tengah Chelsea, Andreas Christensen, salah satu calon korban kedatangan Matthijs de Ligt
Termasuk Alumni Cobham

1. Malang Sarr

Diboyong dari Nice pada bursa transfer musim panas 2020, Malang Sarr langsung dipinjamkan Chelsea ke Porto. Namun, musim ini ia dipertahankan oleh Thomas Tuchel di dalam skuat utama The Blues.

Meski demikian, Malang Sarr kesulitan mendapatkan menit bermain. Sejauh ini, ia baru 3 kali di semua kompetisi. Pemain 22 tahun ini bahkan kalah bersaing dengan Trevoh Chalobah yang baru saja pulang dari peminjaman selama 3 musim beruntun.

Kehadiran Matthijs de Ligt jelas akan membuat Sarr terdorong makin ke belakang dalam daftar bek tengah Chelsea, dan menjadikan dirinya pilihan terakhir.

2. Andreas Christensen

Tampil gemilang saat dipinjamkan ke Gladbach seusai lulus dari akademi Chelsea, Andreas Christensen akhirnya sukses menembus tim utama Chelsea sejak musim 2017/2018. Sejak saat itu, ia sudah mencatatkan 137 penampilan di semua kompetisi.

Musim ini, Andreas Christensen tampil gemilang. Meski beberapa kali dirotasi, ia sudah mencatatkan 10 penampilan dan bahkan mencetak 1 gol.

Meski demikian, masa depan Christensen di Stamford Bridge kini tengah dispekulasikan seiring kontraknya yang habis akhir musim ini. Negosiasi kontrak baru tersendat karena minimnya kenaikan gaji yang ditawarkan Chelsea.

Jika sukses mendatangkan de Ligt, Chelsea bisa saja memutuskan melepas Christensen karena telah mendapatkan pengganti dengan kualitas yang lebih baik. Dana gaji Christensen pun bisa dimanfaatkan untuk membantu membayar gaji de Ligt yang terbilang tinggi.

3. Thiago Silva

Sejak diboyong dari PSG pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Thiago Silva langsung jadi andalan Chelsea. Musim ini saja bintang Brasil itu telah tampil di 9 pertandingan dengan sumbangan 1 gol.

Kontrak Thiago Silva di Chelsea akan habis akhir musim ini. Namun, dengan peran pentingnya sebagai pemimpin di atas lapangan dan di ruang ganti ia diyakini akan mendapatkan tambahan masa bakti.

Meski demikian, dengan usia yang sudah 37 tahun dan kehadiran de Ligt, menit bermain Silva di tim utama diyakini akan menurun.