Liga Indonesia

LIB Segera Lakukan Uji Coba Adanya Penonton di Liga 1, Beli Tiket Lewat Aplikasi

Sabtu, 30 Oktober 2021 09:21 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
PT LIB bersiap melakukan simulasi untuk hadirnya suporter pada pertandingan Liga 1 2021-2022. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
PT LIB bersiap melakukan simulasi untuk hadirnya suporter pada pertandingan Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang bersiap melakukan simulasi untuk hadirnya suporter pada pertandingan Liga 1 2021-2022. Rencana tersebut diharapkan bisa terlaksana pada bulan November mendatang.

Untuk rencana kehadiran suporter di dalam stadion, PT LIB memang menyiapkan berbagai persiapan. Salah satunya adalah aplikasi untuk pembelian tiket pertandingan nanti.

Memang tak sembarangan nanti calon penonton bisa mendapatkan tiket. Hanya pembelian melalui aplikasi saja yang bisa dilakukan.

"Kami akan menggunakan aplikasi jadi kami akan memonitoring sampai menggunakan moda transportasi apa. Itu akan di maping dari aplikasi," kata Manajer Bisnis LIB, Ali Reza.

"Dengan itu 'kan tidak akan ada yang keluar dari jalur yang sudah ditentukan. Jadi kalau ada yang keluar dari jalur tersebut itu nanti keluar dari tanggung jawab kami dan akan jadi tanggung jawab klub. Karena kan sudah kami undang dan kenapa ada yang keluar dari itu," jelasnya.

LIB sendiri sudah mengabarkan kisaran harga tiket nantinya. Dimana harga tiket akanndijual mulai dari 250 ribu hingga 1 juta rupiah. Dari harga tersebut, para suporter akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti tes antigen, masker, dan lain-lain.

"Tetapi kami bisa mengurangi harga tiket tersebut dengan penawaran yang kami punya. Bisa dengan leading poin ataupun yang lain. Karena ke depannya semua harus ada sinkronisasi," terangnya.

"Kan tidak mungkin dari Rp25 ribu harus tiba-tiba bayar 200 ribu kan pasti berat juga. Makanya akan ada konfigurasi sendiri yang akan kami coba matangkan ini, supaya bisa mengurangi harga tiket."