Liga Champions

Liga Champions: 3 Pemain Zenit yang Bisa Buat Puasa Kemenangan Juventus Berlanjut

Selasa, 2 November 2021 19:36 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Zenit St. Petersburg yang berpotensi sulitkan Juventus di Liga Champions bahkan bisa lanjutkan puasa kemenangan Si Nyonya Tua musim ini. Siapa sajakah mereka?

Pada Rabu (03/11/21) dini hari WIB nanti, duel menarik terjadi dalam lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions 21/22 yang mempertemukan tuan rumah Juventus vs Zenit St. Petersburg.

Jelang pertandingan ini, sejatinya skuat Juventus sedang dalam kondisi yang terpuruk usai telan dua kekalahan beruntun di kompetisi domestik Serie A Liga Italia.

Setelah bermain sama kuat 1-1 kontra Inter Milan di pekan kesembilan, Juventus alami nasib apes dengan telan kekalahan saat menghadapi Sassuolo dan Verona.

Dua kekalahan beruntun tersebut membuat Juventus tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara dengan perolehan 15 angka, berjarak 16 poin dari Napoli sebagai pemuncak.

Meski saat ini tengah terseok-seok di Liga Italia, namun Juventus asuhan Massimiliano Allegri berhasil menuai hasil cukup lumayan di level Eropa.

Setidaknya mereka untuk sekarang mampu memuncaki klasemen sementara Grup H Liga Champions dengan kemenangan sempurna. Bianconeri mencatatkan 9 poin dari tiga laga yang telah mereka lalui.

Bahkan saat pertemuan pertama kontra Zenit St. Petersburg di matchday ketiga kemarin, Juventus sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Berkaca dari hasil tersebut, Juventus yang dini hari nanti bakal tampil di depan pendukung sendiri sangat mengincar kemenangan untuk memutus rentetan hasil minor beberapa pekan terakhir.

Namun, menghadapi Zenit St. Petersburg bukan perkara gampang buat Juventus. Walau sempat menang di pertemuan pertama, namun Zenitchiki punya sejumlah bintang yang siap membuat Si Nyonya Tua kembali telan kekalahan.

Apalagi Zenit St. Petersburg juga sedang mengincar kemenangan untuk membuka asa mereka lolos ke babak selanjutnya, hal tersebut diprediksi bakal meningkatkan motivasi para penggawa tim tamu.

Berikut INDOSPORT coba merangkum dan mengulas, tiga pemain Zenit St. Petersburg yang bisa buat puasa kemenangan Juventus berlanjut:

Aleksandr Erokhin

© twitter.com/fczenit_en
Selebrai Pemain Zenit St. Petersburg Copyright: twitter.com/fczenit_enSelebrai Pemain Zenit St. Petersburg

Nama pertama adalah Aleksandr Erokhin, gelandang senior berusia 32 tahun tersebut merupakan otak serangan dalam permainan Zenit St. Petersburg sepanjang musim ini.

Walau sudah melewati usia 30 tahun, namun pergerakan serta akurasi umpan Aleksandr Erokhin kerap jadi senjata mematikan Zenit St. Petersburg terutama dari bola-bola mati.

Selain jadi pengumpan, Aleksandr Erokhin juga kerap jadi eksekutor dan pencetak gol buat Zenit St. Petersburg.

Total dari 13 pertandingan yang telah ia jalani di Liga Rusia musim ini, Aleksandr Erokhin mampu mencetak 6 gol dan memberikan satu assist.