Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 2 PSG Pati vs Persis Solo: Diselamatkan Penalti

Rabu, 3 November 2021 22:24 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 2 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 2 2021

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga 2 2021/22 yang mempertemukan PSG Pati vs Persis Solo pada Rabu (03/11/21).

Jalannya Pertandingan

Bertanding di Stadion Manahan Solo, Laskar Sambernyawa langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit pertama dibunyikan.

Namun, PSG Pati yang bermain disiplin sejak dini berhasil meredam serangan tim tamu. Praktis untuk membongkar pertahanan PSG Pati, Persis mengandalkan bola direct maupun sepakan spekulatif dari luar kotak.

Peluang pertama hadir di menit ke-11, Eky Taufik yang naik membantu serangan berhasil melepaskan sepakan keras yang masih bisa dimentahkan Annas Fitranto.

Lima menit berselang, giliran Ferdinand Sinaga yang mengancam gawang PSG Pati. Menerima umpan matang dari Miftahul Hamdi, ia menyambutnya dengan tandukan. Sayang, usaha Ferdinand masih melebar dari sasaran.

Gelombang serangan Persis Solo semakin meningkat, pada menit ke-21 peluang terbaik hadir dari kaki Miftahul Hamdi. Mendapat umpan matang di kotak penalti PSG Pati, ia yang berdiri tanpa pengalawan melepaskan sepakan jarak dekat di muka gawang tuan rumah. Akan tetapi, berkat penyematan gemilang dari Annas Fitranto, usaha penggawa Laskar Sambernyawa belum berbuah gol.

Hingga memasuki menit-menit akhir babak pertama, tempo permainan masih tak meningkat dan cenderung landai. Alhasil minimnya peluang pun masih saja terjadi.

Satu-satunya ancaman serius dari PSG Pati datang di menit ke-43, dari skema serang balik cepat Iqbal Al Ghuzat melepaskan shooting keras dari luar kotak penalti yang mampu dinetralisir Wahyu Tri.

Peluang dari Al Ghuzat menutup jalannya babak pertama yang berjalan dengan permainan disiplin kedua tim. Skor kacamata pun bertahan hingga turun minum.