Liga Inggris

Antonio Conte Percaya jika Bintang Redup Tottenham ini Masih Bisa Bersinar

Minggu, 7 November 2021 18:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© UEFA
Antonio Conte akan beri kesempatan bagi Dele Alli untuk buktikan jika dirinya belum habis di klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Copyright: © UEFA
Antonio Conte akan beri kesempatan bagi Dele Alli untuk buktikan jika dirinya belum habis di klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Kendati dalam beberapa musim ke belakang performanya kerap mengecewakan namun Dele Alli dipastikan masih punya kans untuk bangkit bersama Tottenham Hotspur. Garansi tersebut diberikan langsung oleh pelatih anyar The Spurs, Antonio Conte.

Penurunan Alli mulai terlihat di pengujung era manajerial Mauricio Pochettino di Tottenham. Semula gelandang serang asal Inggris itu diduga hanya mengalami tren negatif biasa namun di tangan Jose Mourinho dan Nuno Espirito Santo pun ia masih kesulitan bersinar.

Sudah tiga musim terakhir rupanya ketajaman Alli yang jadi daya tariknya menumpul. Belum pernah lagi pemain 25 tahun itu menembus dua digit gol. Di 2021/2022, dari 11 penampilan lintas ajang, Dele Alli baru mencetak 2 gol plus 1 assist.

Conte yakin jika belum terlambat bagi sang anak didik baru untuk kembali ke bentuk terbaiknya. Lagipula saat masih menukangi Chelsea dalam rentang 2016-2018 sang allenatore Italia tahu sendiri bagaimana menjanjikannya talenta Alli.

"Aku ingat saat Chelsea bermain melawan Tottenham di masa lalu (2016/2017). Saat itu kami sedang menjalani 13 laga tanpa kekalahan namun Dele menghentikannya dengan bikin dua gol," ungkap Conte seperti yang diwartakan Four Four Two.

"Tapi yang terpenting adalah saat ini. Dele jelas adalah pemain dengan bakat besar. Secara fisik pun ia kuat dan cepat. Aku pastikan ia punya kesempatan untuk unjuk gigi,"

"Semua pemain Tottenham sama-sama punya peluang main. Semua punya lembaran baru. Tidak cuma Dele. Jika anda bisa tampil mengesankan maka aku akan memberi tempat di starting XI," tambah eks bos Juventus dan Inter Milan tersebut.