Liga Inggris

3 Rekor Buruk yang Hiasi Kekalahan Liverpool dari West Ham di Liga Inggris

Senin, 8 November 2021 15:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Melihat tiga rekor buruk yang menghiasi kekalahan Liverpool dari West Ham United dalam laga lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris 21/22 pada Senin (08/11/21) dinihari WIB.

Dalam laga tersebut, The Reds kalah dengan skor 3-2 dari tuan rumah West Ham United. The Hammers berusaha menekan sejak awal laga, demi menjatuhkan mental para pemain Liverpool

Tapi West Ham baru bisa mencetak gol saat laga berjalan empat menit. Adalah gol bunuh diri dari Alisson Becker yang jadi biang keladinya.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan West Ham United. Usai tertinggal, Liverpool berusaha untuk menyerang.

Upaya Liverpool untuk menyamakan kedudukan baru bisa berbuah hasil pada menit ke-41’. Melalui eksekusi Trent Alexander-Arnold yang bisa melesakkan bola di pojok kiri atas gawang The Hammers.

Skor sama kuat 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Liverpool yang bernafsu untuk kembali mencetak gol langsung melancarkan serangan. Akan tetapi West Ham masih sulit untuk ditembus.

Petaka datang buat Liverpool. Saat asyik menyerang, mereka malah kebobolan lewat sepakan keras Fornals. Kedudukan jadi 2-1 untuk keunggulan West Ham United.

West Ham kian memperlebar jarak keunggulan menjadi 3-1, setelah Kourt Zouma mencetak gol melalui sundulan menit ke-75’.

Jelang pertandingan berakhir, Liverpool kemudian mampu memperkecil ketertinggalannya melalui tendangan kaki kiri Divock Origi dari ujung kotak penalti. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

Pasca kekalahan ini, Liverpool harus rela posisinya di papan klasemen digusur West Ham United yang secara mengejutkan mampu melesat ke peringkat ketiga dengan 23 poin.

Selain ketidakberuntungan yang menaungi Liverpool untuk menang, sejumlah rekor dan catatan buruk juga tersaji usai kekalahan The Reds di laga dini hari tadi.

Apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Kekalahan Perdana dari West Ham United

© twitter.com/WestHam
Liga Inggris West Ham United vs Liverpool Copyright: twitter.com/WestHamLiga Inggris West Ham United vs Liverpool

Melansir dari laman Opta, disebutkan bahwa kemenangan West Ham United atas Liverpool semalam jadi yang pertama buat The Hammers sejak terakhir kali meraih hasil serupa pada 2016 silam.

Tercatat, terakhir kali West Ham mengalahkan Liverpool terjadi pada Liga Inggris musim 15/16. Tepatnya dalam duel ulangan putaran keempat Piala FA yang berlangsung di Boleyn Ground.

Di pertandingan tersebut, West Ham United yang masih dilatih Slaven Bilic berhasil menang 2-1 atas Liverpool nya Jurgen Klopp.

Setelah pertemuan itu, Liverpool tak pernah lagi kalah dengan catatan delapan kemenangan dan dua hasil seri.