Bursa Transfer

Bukan Barcelona, Inilah Pelabuhan Baru De Ligt Usai Angkat Kaki dari Juventus

Selasa, 9 November 2021 13:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Matthijs de Ligt, bek tengah Juventus Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Matthijs de Ligt, bek tengah Juventus

INDOSPORT.COM - Matthijs de Ligt kabarnya segera mengakhiri petualangannya bersama Juventus. Klub baru yang jadi pelabuhan baru eks Ajax Amsterdam tersebut rupanya bukan Barcelona.

Masa depan Matthijs de Ligt bersama Si Nyonya Tua memang tengah jadi bahan pergunjingan publik sejak agennya, Mino Raiola melontarkan penyataan kontroversial.

Dalam pengakuannya, dua kliennya yakni Alessio Romagnoli dan De Ligt bisa bermain satu tim di Juventus musim depan. Namun di sisi lain Raiola juga memberi kisi-kisi jika De Light bisa saja hengkang dari Juventus.

"Romagnoli dan de Ligt adalah salah satu bek terkuat di Eropa. De Ligt masih memiliki kontrak, sementara Romagnoli berakhir tahun depan," kata Raiola melansir dari Milannews akhir September lalu.

"Saya pikir mereka bisa bermain bersama tahun depan di Juventus, tapi hati-hati karena De Ligt juga bisa meninggalkan Juve di akhir musim. Beginilah cara kerja pasar," terangnya.

Kabar kepergiannya makin santer pasca Massimiliano Allegri sering memarkirnya. Situasi tersebut diawasi Barcelona selaku klub yang paling ngebet mendapatkan tanda tangannya.

Sudah jadi rahasia umum jika Los Cules merupakan tim teratas yang menaruh minat pada De Ligt. Blaugrana bahkan nyaris membawa De Ligt saat bek 22 tahun itu masih berseragam Ajax Amsterdam. 

Sayang seribu sayang, keinginan Barcelona untuk menggaet De Ligt harus kembali pupus setelah Manchester City memimpin perlombaan.