Bursa Transfer

Blunder Saat Derby, AC Milan Bakal Depak Pemain Anyarnya di Bursa Transfer Januari

Rabu, 10 November 2021 03:48 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© AC Milan
Baru diboyong musim panas lalu, AC Milan berencana mendepak Fode Ballo-Toure di bursa transfer Januari setelah dianggap gagal dan bikin blunder di laga derby. Copyright: © AC Milan
Baru diboyong musim panas lalu, AC Milan berencana mendepak Fode Ballo-Toure di bursa transfer Januari setelah dianggap gagal dan bikin blunder di laga derby.

INDOSPORT.COM – Baru diboyong musim panas lalu, AC Milan berencana mendepak Fode Ballo-Toure di bursa transfer Januari setelah dianggap gagal dan bikin blunder di laga derby.

AC Milan menjadi tim yang aktif di bursa transfer musim panas lalu dengan memboyong 12 pemain anyar. Salah satunya adalah Fode Ballo-Toure.

Bek kiri berusia 24 tahun itu diboyong dari Monaco dengan biaya 5 juta euro, untuk menjadi pelapis Theo Hernandez.

Ballo-Toure sendiri bukanlah pemain utama di AS Monaco. Meski mencatatkan 29 penampilan di semua kompetisi di musim lalu, sebagian besar penampilannya dilakukan sebagai pemain cadangan.

Meski demikian, pemain asal Senegal itu sukses mencetak 5 assist. Kemampuannya itulah yang kemudian mencuri perhatian Rossoneri.

Terbantu oleh cederanya Theo Hernandez, Fode Ballo-Toure sejauh ini sukses mencatatkan 9 penampilan di semua kompetisi untuk Milan.

Namun, di luar penampilan apiknya saat menghadapi Bologna di pekan kesembilan Liga Italia, manajemen Milan menilai performa sang bek kiri tak cukup apik.

Terbaru, Ballo-Toure tampil buruk saat menghadapi Inter Milan di Derby della Madonnina beberapa hari lalu. Diturunkan sebagai starter, ia membuat kesalahan yang berbuah penalti akibat tekelnya kepada Matteo Darmian.

Beruntung, eksekusi Lautaro Martinez bisa digagalkan Ciprian Taratusanu sehingga Milan terhindar dari kekalahan.

Ballo-Toure pun akhirnya ditarik keluar di awal babak kedua, digantikan Theo Hernandez yang sudah pulih dari cedera.

Dilansir SportMediaSet, manajemen dan tim pelatih Rossoneri menyadari bahwa sang bek kiri masih kesulitan menemukan permainan terbaiknya, dan berencana melepasnya sebagai pemain pinjaman pada bursa transfer Januari nanti.