Bursa Transfer

Makin Tak Kerasan di Manchester United, Dean Henderson Menuju Pintu Keluar Old Trafford

Jumat, 12 November 2021 14:57 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Laurence Griffiths/Getty Images
Kiper Manchester United, Dean Henderson kabarnya mulai goyah untuk tinggal lebih lama di Old Trafford. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Kiper Manchester United, Dean Henderson kabarnya mulai goyah untuk tinggal lebih lama di Old Trafford.

INDOSPORT.COM - Kiper Manchester United, Dean Henderson kabarnya mulai goyah untuk tinggal lebih lama di Old Trafford. Ia pun mempertimbangkan untuk mencari peruntungan baru di klub lain.

Persaingan pos penjaga gawang Setan Merah memang sudah panas sejak musim lalu. David de Gea maupun Dean Henderson seolah saling sikut untuk merebut hati Ole Gunnar Solskjaer.

Praktis di musim lalu, baik De Gea maupun Dean Henderson sama-sama punya menit bermain yang relatif berimbang. Kondisi tersebut  yang membuat nama Dean Henderson diikutsertakan Gareth Soutgate di ajang Euro 2020 lalu.

Sayangnya persaingan antara De Gea dan Dean Henderson tak belanjut di musim ini. Setidaknya ada dua faktor yang mempengaruhi Dean Henderson kalah saing ketimbang De Gea.

Sebab pertama yakni masalah covid-19. Sejak dinyatakan terpapar virus corona, Dean Henderson harus absen membela Manchester United maupun negaranya. Bahkan meski sudah sembuh, namanya kemudian seolah dilupakan.

Selain itu, kegemilangan De Gea musim ini juga memaksa Dean Henderson terus duduk di bangku cadangan. Jika bukan De Gea, banyak yang memprediksi Setan Merah akan jadi lumbung gol tim lawan menngingat Ole punya barisan bek yang keropos.

Tak ayal, setelah minim waktu bermain kini Dean Henderson mempertimbangkan untuk angkat kaki dari Old Trafford. Klub sultan Liga Inggris, Newcastle United gosipnya siap menampung kiper 24 tahun itu.