Bursa Transfer

Makin Banyak Pesaing, AC Milan Diprediksi Sulit Boyong Bintang Muda Liga Rusia

Sabtu, 13 November 2021 12:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Rencana AC Milan untuk mendatangkan Khvicha Kvaratskhelia dalam waktu dekat diyakini akan semakin sulit. Meledaknya penampilan winger internasional Georgia tersebut di jeda internasional kali ini membuat banyak klub kini menaruh perhatian padanya.

Dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup B yang digelar pada Jumat (12/11/12) lalu, Kvaratskhelia jadi bintang kemenangan 2-0 negaranya atas Swedia. Di Adjarabet Arena, ia memborong dua gol kemenangan The Jvarosnebi meski tim tamu diperkuat nama-nama beken benua biru termasuk Zlatan Ibrahimovic.

Sebagai catatan, ini adalah kemenangan kedua Georgia di sesi kualifikasi. Meski sudah tak lagi mungkin pergi ke Qatar pada Desember tahun depan, namun setidaknya anak-anak asuh Willy Sagnol menutup kampanye mereka dengan tinta emas.

Kvaratskhelia sendiri adalah pemain rekomendasi dri legenda Milan sendiri yakni Kakhaber "Kakha" Kaladze menurut laporan Sport Mediaset. Keduanya berasal dari negara yang sama dan bahkan Kaladze saat ini adalah walikota dari tempat kelahiran Kvaratskhelia, Tbilisi.

Kaladze menyarankan Milan untuk segera mencaplok sang wonderkid 20 tahun usai menembus tim nasional senior Georgia sejak dua tahun lalu. Kini Kvaratskhelia sudah mengoeksi 11 caps berikut lima gol dan dua assist.

Di level klub, Kvaratskhelia juga terbilang oke. Saat ini statusnya adalah penggawa Rubin Kazan. Dari 12 penampilan di Liga Primer Rusia, sudah ada satu gol dan dua assist atas namanya.

Mengikuti jejak Kaladze, Kvaratskhelia diprediksi juga bakal jadi bintang tenar di masa yang akan datang. Dalam waktu dekat bisa jadi ia akan memperkuat salah satu kesebelasan di lima liga top Eropa.