Bola Internasional

Pastikan Lolos ke Piala Dunia 2022, Inggris Dianggap Punya Periode Sukses

Selasa, 16 November 2021 12:12 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Inggris mengunci satu tempat di putaran final Piala Dunia 2022 usai lolos dari kualifikasi zona Eropa Grup I diapresiasi oleh Gareth Southgate. Manajer The Three Lions tersebut menganggap jika timnya punya kampanye sukses sepanjang 2021.

Inggris belum lama ini sukses mencapai final EURO 2020 yang jadi final perdana mereka sejak 1966. Kendati pada akhirnya harus mengakui keunggulan Italia di hadapan publik Wembley namun Harry Kane dan kawan-kawan tetap patut diapresiasi.

Terlebih usai mampu mempertahankan momentum dan tidak kendor di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam beberapa bulan terakhir Inggris bisa mempertahankan catatan tidak terkalahkan mereka sebelum dipastikan dapat menuju Qatar.

Padahal lawan-lawan Inggris terbilang berat. Ada Albania, Hongaria, dan juga Polandia yang harus disambangi markasnya juga. Tidak heran jika Southgate kemudian melontarkan pujian.

"Aku harus memberi kredit bagi para pemain dan juga staf yang sudah berusaha keras di tahun ini. Kita tidak bisa memilih lawan namun mentalitas yang ditunjukkan sangat luar biasa," papar Southgate.

"Untuk Piala Dunia aku belum memikirkannya. Inggris baru saja melewatkan 19 pertandingan dan ada baiknya lebih dulu melakukan evaluasi,"

"Saatnya untuk berdikusi mengenai persiapan apa saja yang dibutuhkan. Pemain-pemain muda jelas harus dijejali pengalaman sebelum ke Piala Dunia," tambah mantan bos Middlesbrough tersebut.