In-depth

Bedah Kualitas Xavi Simons, 'The Next' Messi yang Diincar AC Milan

Jumat, 19 November 2021 22:49 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Xavi Simons, wonderkid PSG 'titisan' Lionel Messi yang kabarnya jadi incaran AC Milan di bursa transfer. Copyright: © Instagram@xavisimons
Xavi Simons, wonderkid PSG 'titisan' Lionel Messi yang kabarnya jadi incaran AC Milan di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Xavi Simons, wonderkid PSG yang kabarnya jadi incaran AC Milan di bursa transfer.

Kontrak sang pemain sendiri akan berakhir pada Juni 2022, membuka pintu bagi para klub papan atas dunia untuk bersaing untuk mendapatkan jasanya.

Tentu saja, mendatangkan ‘titisan’ Lionel Messi ini bukanlah hal mudah. Pasalnya, entah itu AC Milan maupun peminat-peminat lainnya harus bersaing dengan klub yang telah mendidik Xavi Simons, Barcelona.

Ya, Blaugrana pernah menjadi tempat singgah putra Regilio Simons tersebut ketika ia masih berusia sangat muda.

Bergabung dari CD Thader ke La Masia pada tahun 2010, Xavi Simons kecil berkembang pesat sebagai salah satu pemain muda paling berbakat di generasinya.

Tentu tidak mengherankan apabila ia digadang-gadang sebagai The Next Lionel Messi, mengingat potensi yang dimilikinya memang menjanjikan. Bukan tidak mungkin, ia bisa sesukses La Pulga di masa depan nanti.

Talenta hebatnya ketika masih jadi pemain muda pun sudah tercium oleh banyak klub. Sebut saja Real Madrid atau Chelsea yang konon sempat membidiknya sejak lama, sebelum akhirnya ia memilih pergi ke PSG.

Xavi Simons merapat ke Les Parisiens pada 2019, alias sembilan tahun setelah menimba ilmu bersama Barcelona.

Sungguh disayangkan memang, lantaran ia dan Blaugrana tidak mampu menemukan titik temu dalam pembicaraan kontrak mereka. Pada akhirnya, keputusan untuk hengkang pun diambil dan PSG-lah klub beruntung itu.

Xavi Simons memulai debut profesionalnya berseragam PSG pada Februari 2021, masuk sebagai pemain pengganti Julian Draxler di sebuah laga Coupe de France. Dua bulan kemudian, ia pun pertama menginjakkan kaki di Ligue 1 Prancis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%