Bola Internasional

Lolos Garuda Select 4, Ibnul Mubarak: Akhirnya Jumpa Bek Legendaris Inggris

Senin, 22 November 2021 21:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah dipastikan lolos dalam seleksi Garuda Select 4, bek tangguh asal Kalimantan Timur, Ibnul Mubarak tak sabar bersua bek legendaris asal Inggris.

Adapun sosok yang dimaksud ialah Des Walker, salah satu bek panutan di Timnas Inggris, dan pernah bermain untuk skuat Sampdoria hingga Nottingham Forest.

Sejak tahun 2018 lalu, pemilik nama lengkap Desmond Sinclair Walker itu menjadi pelatih kepala untuk program Garuda Select, dan Dennis Wise yang jadi direktur program.

Garuda Select adalah program pembinaan untuk pemain sepak bola muda Indonesia di Eropa, atas kerja sama PSSI dan Mola TV.

Pada angkatan keempat ini, ada sejumlah pemain Garuda Select 3 yang dipanggil ke Inggris lagi, menemani 20 pemain muda yang baru saja lolos seleksi di Indonesia.

Salah satu pemain 'senior' yang kembali dipanggil ke skuat Garuda Select 4 ialah Ibnul Mubarak, bek asal Kalimantan Timur.

Sebagai sesama pemain bertahan, Ibnul Mubarak pun mengaku tak sabar untuk menimba ilmu kembali dari Des Walker.

"Sangat bangga bisa kembali belajar dari bek legendaris Inggris, Des Walker," ungkap Ibnul Mubarak di situa resmi Garuda Select.

Pemain yang memiliki tinggi menjulang hingga 187 cm itu mengaku haus akan ilmu dari Des, sebab ia bermimpi untuk bermain di tim sepak bola Eropa suatu saat nanti.

"Saya harus mengambil keuntungan dari kesempatan ini, untuk mewujudkan mimpi saya bermain di klub Eropa," pungkasnya.