Liga Champions

Liga Champions: Chelsea Untung, Juventus Ditinggal Hampir Setengah Skuad Inti

Selasa, 23 November 2021 10:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @ChampionsLeague
Chelsea bak mendapat durian runtuh. Pasalnya, Juventus dipastikan kehilangan hampir setengan skuat inti jelang big match Liga Champions. Copyright: © Twitter @ChampionsLeague
Chelsea bak mendapat durian runtuh. Pasalnya, Juventus dipastikan kehilangan hampir setengan skuat inti jelang big match Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Chelsea bak mendapat durian runtuh. Pasalnya, Juventus dipastikan kehilangan hampir setengan skuat inti jelang big match Liga Champions.

Chelsea akan menyambut Juventus di Stamford Bridge untuk lanjutan fase grup Liga Champions 2021-2022 yang akan berlangsung Rabu (24/11/21) pukul 03.00 WIB.

Pertandingan ini merupakan laga pennetuan bagi kedua kubu. Pasalnya, mereka akan berebut status juara grup sekaligus memastikan tiket ke babak 16 besar kompetisi tertinggi di Eropa ini.

Tim tuan rumah nampaknya bakal diuntungkan dengan komposisi skuat Si Nyonya Tua yang compang-camping menjelang laga ini. Pasalnya, lima pemain inti dipastikan absen.

Dilansir dari Football London, kapten klub Giorgio Chiellini akan absen karena cedera abduktor. Sementara, lini tengah Aaron Ramsey dan Federico Bernadeschi juga absen.

Full-back Danilo dan Mattia De Sciglio menambah daftar pemain Juventus yang cedera.  Khususnya Danilo, dirinya divonis tak bisa bermain membela tim selama delapan bulan karena cederanya.

Kehilangan lima pemain inti jelas membuat pelatih Juventus, Massimiliano Allegri ketar-ketir menghadapi sang juara bertahan meski timnya telah memenangkan pertandingan pertama 1-0 di Turin.

Ujian sulit juga diakui Allegri bakal dialami pasukannya. Pasanya, Chelsea bakal diperkuat Romelu Lukaku yang punya dampak besar sejuah musim ini.

“Besok kami akan bermain memperebutkan posisi pertama (grup) melawan tim yang memuncaki di Liga Inggris dan tahun lalu memenangkan Liga Champions, jadi ini akan jadi ujian yang sangat penting bagi kami,” kata Allegri dalam konferensi persnya, seperti dilansir dari situs resmi Juventus.

“Lukaku adalah titik acuan; tanpa dia, Chelsea juga bermain lebih cepat. Kehadirannya mengubah cara pertahanan lawan,” jelas Allegri.