Liga Inggris

Cari Pelatih Interim, Man United Dekati Eks Juru Taktik Barcelona

Rabu, 24 November 2021 00:17 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Copyright: © INDOSPORT
Mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari Inggris usai beredar laporan Manchester United tengah dalam pembicaraan dengan mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde untuk mengisi kursi kepelatihan sementara.

Dilaporkan The Guardian, pihak Valverde tengah mengadakan pembicaraan dengan John Murtough yang tak lain adalah Direktur Olahraga Man United.

Dalam pembicaraan tersebut, The Guardian menyebutkan bahwa John Murtough ingin menjadikan pia berusia 57 tahun itu sebagai pelatih sementara hingga akhir musim.

Pembicaraan dengan Ernesto Valverde oleh John Murtough sendiri tak lepas dari pengalaman sang juru taktik yang pernah menangani Lionel Messi di Barcelona.

Dengan latar belakang tersebut, petinggi Man United itu percaya bahwa mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut bisa menangani mega bintang lainnya sekaliber Cristiano Ronaldo.

Masih dari laporan yang sama, Valverde sendiri berminat mengisi pos pelatih di Man United dan bahkan telah mengajukan beberapa nama untuk memperkuat skuat Setan Merah di bawah arahannya.

Valverde sendiri tengah menganggur sejak dipecat pada Januari 2020 lalu oleh Barcelona. Ia dianggap gagal kendati mampu membawa raksasa Catalan tersebut mendominasi kancah domestik.

Pada Juni lalu, Ernesto Valverde mengaku tak menutup kemungkinan berkarier di Inggris. Sehingga, tawaran yang datang dari Manchester United pun tentu akan membuatnya tergoda.