Bola Internasional

Diari Kelabu Vampeta, Legenda Brasil yang Sempat Terdampar di Inter

Kamis, 25 November 2021 21:53 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© calciopedia.com.br
Vampeta saat masih di Inter Milan. Copyright: © calciopedia.com.br
Vampeta saat masih di Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Mengingat kembali secuil perjalanan karier mantan pemain Inter Milan, Marcos Andre Batista dos Santos atau yang juga akrab disapa Vampeta.

Pria yang kini berusia 47 tahun ini sempat dikenal sebagai pemain yang gagal bersinar di skuat Nerazzurri. Padahal, ia adalah rekomendasi dari legenda sepak bola Brasil sekaligus rekannya di PSV, Ronaldo.

Vampeta dikenal dengan fisiknya yang cukup menarik perhatian. Ia memiliki kumis yang ikonik, tampilan penuh percaya diri.

Marcello Lippi menambahkan Vampeta untuk memperkuat lini tengah skuatnya. Kepindahannya dari Corinthians ke Inter Milan pada tahun 2000 pun membuatnya kembali bereuni dengan Ronaldo.

Vampeta adalah pemain yang bisa memperkuat lini tengah tim mana saja yang ia bela. Ia seorang pemain yang berteknik, punya kekuatan fisik, dan juga kontinuitas.

Selain itu, ia juga hebat saat bermain ofensif dan tahu cara mencetak gol. Perannya lebih di sebelah kanan, tapi karena permainannya yang bagus, ditempatkan di manapun nampaknya tidak akan jadi masalah untuknya.

Namun sayangnya, dengan segala kualitas tersebut, ia tidak mampu menunjukkan performa terbaik saat berseragam Nerazzurri. Vampeta berakhir sebagai pemain besar yang tidak mendapat banyak menit bermain.

Bahkan, kedatangannya ke Inter Milan saja sudah disambut salah satu peristiwa bersejarah yang mencoreng nama klub, yakni kekalahan kontra Helsingborgs di ajang Liga Champions 2000-2001. Ada yang masih ingat?

Tipis saja, Helsingborgs menekuk Inter Milan dengan 1-0 di laga kualifikasi lewat gol Michael Hansson, menjadikan mereka klub Swedia pertama yang berhasil tampil di fase grup Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%