Liga Inggris

Duel Antarlini Chelsea vs Manchester United di Liga Inggris: Adu Tajam 2 Lini Berbeda

Minggu, 28 November 2021 10:38 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Chelsea akan menjamu Manchester United di Liga Inggris, Minggu (28/11/21). Berikut duel antarlini yang akan tersaji di laga tersebut. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Chelsea akan menjamu Manchester United di Liga Inggris, Minggu (28/11/21). Berikut duel antarlini yang akan tersaji di laga tersebut.

INDOSPORT.COM – Chelsea akan menjamu Manchester United di Liga Inggris, Minggu (28/11/21). Berikut duel antarlini yang akan tersaji di laga tersebut.

Liga Inggris kini memasuki pekan ke-13. Laga seru akan tersaji kala Chelsea menjamu Manchester United, Minggu (28/11/21) pukul 23.30.

Tuan rumah Chelsea tengah dalam performa terbaik. Pasukan Thomas Tuchel dkk tak terkalahkan dalam 9 laga beruntun.

Di Liga Inggris, mereka tak terkalahkan dalam 6 laga terakhir dengan 5 kemenangan dan hanya 1 kali seri. Edouard Mendy dkk pun kini bertengger di puncak klasemen sementara.

Di sisi lain, Manchester United menunjukkan performa mengecewakan. Cristiano Ronaldo dkk hanya 1 kali menang dan malah menelan 4 kekalahan di 5 laga terakhir di liga. Terbaru, mereka dibantai Watford 1-4 yang berakhir dengan pemecatan Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, di tangan Michael Carrick yang menjadi manajer sementara, MU bangkit dengan mengalahkan Villarreal 2-0 yang meloloskan mereka ke babak 16 besar.

Lantas, akan seperti apa duel antarlini yang akan terjadi di laga Chelsea vs Manchester United di Liga Inggris pada malam nanti? Berikut ini ulasannya:

Formasi

Chelsea (3-4-2-1)

Manchester United (4-2-3-1)

Kiper

Edouard Mendy memiliki catatan memukau dengan meraih 7 cleansheet dan hanya kebobolan 4 kali dari 11 kali di Liga Inggris musim ini. Hasil ini membuat Chelsea menjadi tim dengan pertahanan terbaik di liga.

Di sisi lain, David de Gea justru sudah kebobolan 21 gol dan hanya meraih 2 cleansheet meski memainkan 1 laga lebih banyak daripada Mendy. MU sendiri kini jadi tim dengan pertahanan terburuk di jajaran 10 besar.

Bek

Chelsea akan diyakini akan kembali mengandalkan trio Trevoh Chalobah, Thiago Silva, dan Antonio Rudiger. Trio ini jadi andalan di 2 laga terakhir yang melawan Leicester dan Juventus, dan meraih cleansheet di kedua laga tersebut.

Tak hanya tangguh, barisan bek tengah Chelsea juga terbilang subur dengan Chalobah, Rudiger, dan Silva masing-masing sudah mencetak 3 gol, 2 gol, dan 1 gol musim ini.

Di sisi lain, Michael Carrick diprediksi akan menurunkan kuarter Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Alex Telles seiring cederanya Raphael Varane dan Luke Shaw.

Trio Wan-Bissaka, Maguire, dan Lindelof tampil apik saat menghadapi Villarreal tengah pekan ini. Sementara itu, Telles diharapkan bisa menambah daya ledak dari sektor sayap kiri.