Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: 3 Tim Raksasa Buat Puncak Makin Panas

Kamis, 2 Desember 2021 07:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Reuters/Paul Childs
Mason Mount melepaskan tembakan di laga Watford vs Chelsea (02/12/21). Copyright: © Reuters/Paul Childs
Mason Mount melepaskan tembakan di laga Watford vs Chelsea (02/12/21).

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Inggris 2021-22 di pekan ke-14 hari ini, Kamis (02/12/21), di mana Chelsea, Man City dan Liverpool buat persaingan puncak makin panas.

Terdapat sebanyak enam pertandingan lanjutan pekan ke-14 Liga Inggris 2021-22 telah digelar pada Kamis (02/11/21) dini hari WIB.

Kemenangan yang diraih oleh tim-tim besar mampu membuat persaingan di posisi puncak klasemen Premier League musim ini makin sengit dan panas.

Meski menang, Chelsea sebelumnya harus bersusah payah membawa keunggulan tipis 2-1 saat melakukan laga tandang ke markas Watford di Vicarage Road.

Kemenangan The Blues ditentukan oleh Mason Mount yang mencetak satu gol dan satu assist kepada Hakim Ziyech yang menjadi penentu kemenangan di babak kedua atas Watford.

Hasil ini membuat Chelsea berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 33 poin. Namun tim besutan Thomas Tuchel ini tak boleh jemawa, sebab mereka juga dipepet oleh Manchester City.

Di partai lainnya, Manchester City terus mencetak hasil positif, terbaru ialah saat bertandang ke Villa Park alias markas Aston Villa. Pasalnya, tim asuhan Pep Guardiola ini mampu mencuri kemenangan 2-1.

Kemenangan The Citizen mengantarkan mereka berada di posisi kedua, hanya selisih satu poin dengan Chelsea. Nasib keduanya pun juga dibayangi dengan ancaman Liverpool hingga pekan ke-14 Liga Inggris 2021-22.