Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol Hari Ini: Real Madrid Nyaman di Puncak, Barcelona Belum Terkerek

Kamis, 2 Desember 2021 07:36 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© twitter.com/realmadriden
Berikut klasemen Liga Spanyol 2021/22 hingga hari ini Kamis (02/12/21) dimana Real Madrid makin tak terkejar oleh para kompetitornya. Copyright: © twitter.com/realmadriden
Berikut klasemen Liga Spanyol 2021/22 hingga hari ini Kamis (02/12/21) dimana Real Madrid makin tak terkejar oleh para kompetitornya.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Spanyol 2021/22 hingga hari ini Kamis (02/12/21) dimana Real Madrid makin tak terkejar oleh para kompetitornya.

Los Blancos julukan Real Madrid makin langgeng di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan torehan 36 angka. Jumlah tabungan poin Real Madrid meninggalkan para pesaing terdekatnya, Atletico Madrid dengan keunggulan 7 poin.

Laju pasukan Carlo Ancelotti seolah kian tak terbendung lantaran selalu menyapu laga dengan kemenangan. Termasuk saat menggebuk Athletic Bilbao dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Karim Benzema sukses menjauhkan Los Blancos dari kejaran para pesaingnya.

Di posisi runner up, juara bertahan Atletico Madrid barangkali menjadi tim terkuat yang berpotensi mengusik ketenangan Los Blancos. Kendati berjarak 7 angka, namun Los Rojiblancos berpotensi untuk mempertipis ketertinggalan lantaran punya tabungan 1 pertandingan.

Apalgai, pasukan Diego Simeone tengah menikmati catatan positif dengan belum tersentuh kekalahan dalam 5 partai terakhirnya. Termasuk saat menggulung Cadiz dengan skor telak 4-1. Secara hitung-hitungan matematis, Atletico Madrid masih berpeluang untuk mempertahankan gelar musim ini.

Sementara itu, Barcelona masih tercecer di papan ketujuh. Kemenangan penting kontra Villarreal pekan lalu terasa tak berarti apa-apa lantaran tim teratas Los Cules juga meraup poin penuh. Butuh setidaknya 10 angka bagi Barcelona untuk menyamai raihan poin Real Madrid.

Kendati sulit menempel Los Blancos, namun Barcelona masih berpeluang untuk merangsek ke papan atas lantaran masih menyimpan satu partai sisa lagi. Andai menang, Blaugrana langsung meroket ke peringkat keenam dan menempel ketat Atletico Madrid.

Adapun untuk perebutan zona Liga Champions persaingan masih terbuka lebar. Real Betis masih berpeluang menyodok ke empat besar. 

Real Betis yang punya koleksi 27 poin hanya terpaut 1 angka dari tim terbawah di ambang batas Liga Champions yakni Sevilla.

Sayangnya, akhir kans Real Betis untuk menyalip Sevilla tampaknya terasa berat. Pasalnya akhir pekan ini mereka harus melawat ke Camp Nou markas Barcelona. Rasanya bukan hal yang mudah untuk mencuri poin di kandang Tim Catalan yang saat ini diampu oleh Xavi Hernandez. Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen Liga Spanyol 2021/22 hingga hari ini Kamis (02/12/21).