Liga Italia

Cetak Gol Cantik, Saelemaekers Dedikasikan untuk Simon Kjaer

Sabtu, 4 Desember 2021 23:37 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© REUTERS/Daniele Mascolo
Alexis Saelemaekers mencetak gol kedua AC Milan ke gawang Salernitana (04/12/21). Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Alexis Saelemaekers mencetak gol kedua AC Milan ke gawang Salernitana (04/12/21).

INDOSPORT.COM - Winger AC Milan, Alexis Saelemaekers mendedikasikan gol indahnya untuk rekan setim Simon Kjaer yang menepi karena menderita cedera.

AC Milan tampil perkasa saat menjamu tim promosi Salernitana pada pekan ke-15 Liga Italia, Sabtu (04/12/21) pukul 21.00 WIB.

Skuat asuhan Stefano Pioli itu menang mantap dengan skor 2-0. Gol tersebut dicetak oleh Franck Kessie dan Alexis Saelemaekers.

Sejak menit pertama, AC Milan tampil menekan pertahanan Salernitana. Bahkan gol cepat didapatkan Rossoneri di awal-awal babak pertama ini.

Gol tersebut terjadi di menit ke-5 lewatFranck Kessie yang berhasil mencetak golnya memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Salernitana sehingga ia mampu melepaskan sepakan ke pojok kanan bawah gawang

Tak puas dengan satu gol, AC Milan terus memainkan pola menyerang dan membombardir pertahanan tim tamu.

Hasilnya pada menit ke-18, Saelemaekers mampu mencetak gol dengan pergerakannya yang menyambut umpan cerdik Brahim Diaz.

Pemain timnas Belgia itu menyelesaikan umpan Brahim Diaz dengan tendangan melengkung indah menuju ke sudut jauh yang tak bisa dijangkau kiper Salernitana.

Dalam selebrasinya, Saelemaekers berlari ke pinggir lapangan dan meraih jersey dengan nama Kjaer.

Ia memberi penghormatan kepada bek yang baru saja menjalani operasi pada ligamen lututnya itu dan diprediksi akan melewatkan sisa musim ini.