Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia AC Milan vs Salernitana: Menang Mudah, Rossoneri ke Puncak Klasemen

Sabtu, 4 Desember 2021 22:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Alexis Saelemaekers mencetak gol kedua AC Milan ke gawang Salernitana (04/12/21). Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Alexis Saelemaekers mencetak gol kedua AC Milan ke gawang Salernitana (04/12/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2021/22 pekan ke-16 antara AC Milan vs Salernitana, Sabtu (04/12/21) WIB.

Babak Pertama

Sejak menit pertama, AC Milan tampil menekan pertahanan Salernitana. Bahkan gol cepat didapatkan Rossoneri di awal-awal babak pertama ini.

Gol tersebut terjadi di menit ke-5 lewatFranck Kessie yang berhasil mencetak golnya memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Salernitana sehingga ia mampu melepaskan sepakan ke pojok kanan bawah gawang. Skor menjadi 1-0.

Pasca gol tersebut, AC Milan terus memainkan pola menyerang dan membombardir pertahanan tim tamu. Peluang kembali didapatkan di menit ke-13 lewat Brahim Diaz yang sepakannya hanya melebar.

Serangan-serangan bertubi-tubi ini bahkan kembali menghasilkan gol di menit ke-18.  Adalah Alexis Saelemaekers yang berhasil menggandakan keunggulan AC Milan.

Saelemaekers mampu mencetak gol dengan pergerakannya yang menyambut umpan cerdik Brahim Diaz. Bola pun ia lepaskan ke pojok kiri bawah gawang. Skor menjadi 2-0.

Dominasi AC Milan pun terus berlanjut. Namun bukan berarti Salernitana tinggal diam. Di menit ke-25, tim tamu mampu mendapat peluang lewat Nadir Zortea yang tendangannya hanya melebar.

Memasuki menit ke-35, tekanan AC Milan masih terus dilancarkan. Permainan cepat pun diperagakan yang membuat pertahanan Salernitana kalang kabut.

Pemain pengganti, Rade Krunic, hampir membuat AC Milan unggul jauh di menit ke-41 andai sepakannya dari dalam kotak penalti tak diblok oleh kiper lawan.

Hingga babak pertama usai, skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan AC Milan atas Salernitana.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%