Liga Inggris

Kesan Pertama dalam Kehadiran Ralf Rangnick di Manchester United

Minggu, 5 Desember 2021 03:31 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
Rangnick resmi jadi manajer Manchester United. Copyright: © Twitter@SkySportDE
Rangnick resmi jadi manajer Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick telah menunjukkan kesan pertama begitu tiba di Inggris.

Ralf Rangnick telah resmi memulai debutnya di Liga Inggris dalam laga kontra Crystal Palace, Minggu (05/12/21). Sebelum tampil di laga debutnya, Rangnick sempat membagikan kesan pertama begitu tiba di Inggris.

Ia mengawali dengan cerita tentang rasa cintanya kepada sepak bola dan budaya di Inggris. Pria asal Jerman itu sempat menimba ilmu di University of Sussex saat usianya 21 tahun.

Dari pengalaman tersebut, Ralf Rangnick mulai jatuh cinta dengan kehidupan di Inggris. Rangnick juga mengamati klub-klub sepak bola di Negeri Ratu Elisabeth.

Ia bahkan telah melakukan penelitian khusus terhadap klub Manchester United.

"Jika kita melihat kembali ke masa lalu, mereka telah memenangkan begitu banyak gelar dan menghasilkan serta mengembangkan begitu banyak pemain top," ujar Ralf Rangnick dilansir dari laman resmi Manchester United.

"Tadi malam di kamar hotel saya, saya melihat daftar pemain Manchester United yang paling terkenal dan maksud saya Anda bisa bermain dengan tiga atau empat tim berbeda dengan semua pemain itu," sambungnya lagi.

Ralf Rangnick menyoroti tentang banyaknya pemain bintang di klub Setan Merah. Hal itu tentu bisa jadi potensi untuk mengembangkan klub.