Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Manchester United Mulai Terkerek

Senin, 6 Desember 2021 08:28 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Ash Donelon/MU via Getty Images
Berikut klasemen Liga Inggris 2021/22 hingga Senin (06/12/21) dimana Manchester United mulai terkerek. Copyright: © Ash Donelon/MU via Getty Images
Berikut klasemen Liga Inggris 2021/22 hingga Senin (06/12/21) dimana Manchester United mulai terkerek.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Inggris 2021/22 hingga Senin (06/12/21) dimana Manchester United mulai terkerek.

The Red Devils julukan Manchester United mulai merangsek di tabel klasemen usai meraih hasil posisif pasca Ole Gunnar Solskjaer menanggalkan jabatannya.

Manchester United kini bertengger di papan keenam dengan tabungan 24 angka. The Red Devils memangkas jarak dengan pemuncak klasemen yakni Manchester City menjadi 11 angka setelah Minggu (05/12/21), pasukan Ralf Rangnick menang tipis atas Crystal Palace di Old Trafford.

Gol tunggal Fred juga membawa Setan Merah mengusik ketenangan Tottenham Hotspur dan West Ham United yang dua strip berada diatas mereka.

Bahkan, The Red Devils hanya perlu 3 poin untuk menyalip The Hammers di papan keempat. Sesuatu yang amat mungkin terjadi jika menilik kebangkitan Manchester United musim ini.

Namun di sisi lain, posisi Manchester United di papan keenam juga belum sepenuhnya aman. Pasalnya, Arsenal yang berada di rangking ketujuh masih punya tabungan 1 laga sisa lagi.

Andai menang, Manchester United bakal tergusur dan harus puas melorot lagi. Terlebih pada Selasa (07/12/21) The Gunners bersua Everton. Tim yang tengah jeblok dalam beberapa partai terakhir.

Artinya, kans Arsenal untuk menang kian terbuka lebar. Sejurus kemudian, peluang The Gunners untuk menggusur kembali Setan Merah juga sangat mungkin terjadi.

Sementara itu, persaingan di papan tengah kini berlangsung ketat. Jarak penghuni rangking 8 dengan 15 hanya terpaut 5 angka saja. Situasi tersebut terjadi pasca beberapa tim seperti Leicester City tampil angin-anginan.

Pada Minggu (05/12/21) saja, The Foxes tumbang oleh Aston Villa dengan skor tipis 2-1. Praktis, kondisi tersebut membuat pasukan Steven Gerrard melongsorkan Leicester City.

Beruntungnya, beberapa tim yang berada di bawah Leicester City juga bernasib sama. Brentford, Leeds United, Crystal Palace hingga Southampton gagal meraup poin penuh di pekan ke-15.

Otomatis hal tersebut menyelamatkan muka Leicester City yang belum konsisten hingga saat ini. Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen Liga Inggris 2021/22 hingga Senin (06/12/21)