Liga Champions

Liga Champions: AC Milan Wajib Bungkam Liverpool Jika Ingin Belanja Pemain

Senin, 6 Desember 2021 19:38 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© REUTERS
Liga Champions: AC Milan Wajib Bungkam Liverpool Jika Ingin Belanja Pemain. Copyright: © REUTERS
Liga Champions: AC Milan Wajib Bungkam Liverpool Jika Ingin Belanja Pemain.

INDOSPORT.COM - Kemenangan atas Liverpool di pekan keenam atau terakhir fase Grup B Liga Champions menjadi harga mati bagi AC Milan besutan Stefano Pioli.

AC Milan akan menjalani partai penentuan melawan sang pemuncak klasemen Grup B, Liverpool di San Siro pada Rabu (08/12/21) dini hari WIB. Bila menang, mereka punya kans lolos ke babak 16 besar dengan catatan Porto dan Atletico Madrid bermain imbang.

Pasukan Stefano Pioli sempat terkapar dan berstatus juru kunci tanpa satu pun raihan poin di Grup B. Akan tetapi, nasib baik kemudian mulai menaungi juara Eropa tujuh kali ini.

Setelah melalui beberapa matchday, mereka kini berada di peringkat tiga unggul dari Atletico Madrid yang sekarang terpuruk di posisi juru kunci.

Selain target lolos ke babak 16 besar, Rossoneri juga punya misi lain. Dilansir Calciomercato.com, kesuksesan di Liga Champions akan berdampak pada peningkatan anggaran untuk berbelanja pemain di bursa transfer musim dingin 2022 mendatang.

Laga melawan Liverpool diprediksi tidak akan mudah bagi AC Milan. Stefano Pioli sedang panik lantaran daftar pasukan serangnya sedikit mengalami goncangan beberapa waktu terakhir karena kondisi Olivier Giroud, Samu Castillejo, dan Ante Rebic. 

Namun ia masih punya Zlatan Ibrahimovic yang selalu bisa diandalkan. Di pihak Liverpool sendiri, Jurgen Klopp juga masih tidak akan diperkuat Roberto Firmino, Curtis Jones, dan Harvey Elliott.