Liga Champions

Jadwal Big Match Liga Champions AC Milan vs Liverpool: Partai Hidup Mati Rossoneri

Selasa, 7 Desember 2021 09:11 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS
Berikut jadwal Big match Liga Champions 2021/22 antara dua klub raksasa AC Milan versus Liverpool pada Rabu (08/12/21) dini hari WIB. Copyright: © REUTERS
Berikut jadwal Big match Liga Champions 2021/22 antara dua klub raksasa AC Milan versus Liverpool pada Rabu (08/12/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Big match Liga Champions 2021/22 antara dua AC Milan versus Liverpool pada Rabu (08/12/21).

Pekan pamungkas kompetisi tertinggi di Benua Biru akan ditutup dengan laga big match yang mempertemukan dua tim raksasa, AC Milan dan Liverpool.

Di samping dilabeli big match, AC Milan versus Liverpool juga berstatus laga krusial. Pasalnya, I Rossoneri wajib keluar sebagai pemenang agar bisa lolos ke fase gugur.

Tim besutan Stefano Pioli itu saat ini berada di posisi ketiga dengan empat poin, atau hanya selisih satu angka saja dari FC Porto yang menempati peringkat kedua di klasemen sementara Grup B.

Jika AC Milan mampu menang dan FC Porto menelan kekalahan saat melawan Atletico Madrid, ini berarti Zlatan Ibrahimovic dkk dipastikan lolos ke 16 besar besar.

Kans Tim Merah Hitam untuk menggebuk Liverpool terbilang gampang-gampang susah. Pasalnya saat ini anak asuh Jurgen Klopp mencatatkan penampilan gemilang di kancah domestik maupun Eropa.

Di Liga Inggris, Liverpool begitu digdaya dan bercokol di ranking kedua di bawah Manchester City dengan tabungan 34 poin hasil dari 15 pertandingan.

The Reds juga tercatat sebagai tim tersubur dengan raihan 34 golnya. Kondisi tersebut meneguhkan bahwa lini serang Liverpool tengah kesetanan.

Performa menggila Liverpool rupanya menular di Liga Champions. Hingga saat ini, The Reds menjadi satu di antara sedikit tim yang belum pernah menderita kekalahan. Status grup neraka yang melabeli grup B rupanya tak terlalu mengganggu keganasan Liverpool. 

Kendati demikian, AC Milan punya peluang besar untuk memenangi pertandingan. Selain mendapat dukungan suporter sendiri, Liverpool juga bakal menurunkan skuat lapis kedua saat bertamu di San Siro. Kondisi tersebut tentu meringankan AC Milan yang saat ini masih dihantui badai cedera. 

Jurgen Klopp pun mengkonfirmasi langsung jika ia akan merotasi para pemainnya mengingat The Reds sudah ditunggu jadwal super padat di bulan Desember ini.

“Kami harus melakukan rotasi dan kami akan melakukan rotasi, itu jelas,” kata Klopp dalam konferensi pers, seperti dikutip dari Liverpooloffside.