In-depth

3 Pemain Liverpool yang Jadi Korban Kedatangan Paulo Dybala dari Juventus

Kamis, 9 Desember 2021 18:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Liverpool secara mengejutkan disebut membidik Paulo Dybala dari Juventus. Berikut 3 pemain yang akan jadi korban jika transfer tersebut benar-benar terwujud. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Liverpool secara mengejutkan disebut membidik Paulo Dybala dari Juventus. Berikut 3 pemain yang akan jadi korban jika transfer tersebut benar-benar terwujud.

INDOSPORT.COM – Liverpool secara mengejutkan disebut membidik Paulo Dybala dari Juventus. Berikut 3 pemain yang akan jadi korban jika transfer tersebut benar-benar terwujud.

Memasuki pertengahan musim 2021/2022, Liverpool tampil gemilang. Di Liga Inggris, mereka kini bertengger di posisi kedua klasemen sementara, tertinggal hanya 1 poin dari Manchester City yang ada di puncak.

Sementara itu di Liga Champions, Mohamed Salah dkk berhasil lolos ke babak 16 besar juara grup, dan mencatatkan rekor sebagai klub Inggris pertama yang menyapu bersih 6 kemenangan di fase grup.

Hebatnya, torehan itu dicatatkan Liverpool tanpa pembelian besar-besaran. Pada bursa transfer lalu, The Reds hanya mendatangkan 1 pemain yakni Ibrahima Konate.

Namun, menjelang bursa transfer musim dingin, The Reds berencana mendatangkan pemain baru. Sosok yang jadi incaran pun terbilang mengejutkan, yakni Paulo Dybala.

Seperti diketahui, kontrak Dybala dengan Juventus memang akan habis akhir tahun ini. Dilansir Calciomercato, situasi inilah yang hendak dimanfaatkan Liverpool uncuk memboyongnya secara gratis pada bursa transfer musim panas nanti.

Meski demikian, tak menutup kemungkinan Liverpool bakal lebih cepat memboyong Dybala ke Anfield. Pasalnya, Januari nanti mereka harus kehilangan Mohamed Salah dan Sadio Mane yang tampil di Piala Afrika.

Paulo Dybala sendiri menjadi protagonis utama lini depan Juventus musim ini seiring kepergian Cristiano Ronaldo. Sejauh ini, pemain 28 tahun itu sudah mencetak 8 gol dan 4 assist dari 16 laga di semua kompetisi.

Namun, besaran gaji dalam kontrak baru menjadi masalah yang menghambat upaya perpanjangan masa baktinya di Turin.

Kehadiran Paulo Dybala jelas akan menambah daya ledak lini depan Liverpool. Musim ini saja, Mohamed Salah sudah mencetak 20 gol, sementara Sadio Mane dan Diogo Jota sama-sama mencetak 9 gol.

Di sisi lain, kehadiran pemain Argentina itu akan menambah kepadatan, yang otomatis mengurangi kesempatan bermain bagi sejumlah pemain. Bukan tidak mungkin, kehadiran Dybala akan memakan korban terdepaknya pemain depan Liverpool.

Lantas, siapa saja pemain Liverpool yang akan jadi korban jika mereka benar-benar memboyong Paulo Dybala dari Juventus? Berikut ulasannya: