Liga Champions

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions: Ronaldo vs Messi Terjadi Lagi!

Senin, 13 Desember 2021 18:54 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions: Man United Hadapi PSG! Ronaldo vs Messi Terjadi Lagi! Copyright: © INDOSPORT
Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions: Man United Hadapi PSG! Ronaldo vs Messi Terjadi Lagi!

INDOSPORT.COM - Pengundian untuk babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 akhirnya sudah dilakukan pada Senin (13/12/21) oleh UEFA. Hasilnya banyak terjadi partai bertajuk big match untuk ronde pertama fase gugur musim ini.

Hasil drawing paling menarik tentu saja adalah Manchester United vs Paris Saint-Germain. Itu artinya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, dua pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir, akan kembali berduel.

Ini adalah pertemuan pertama CR7 dan La Pulga di ajang kompetitif level klub yang tidak melibatkan Real Madrid maupun Barcelona. Bumbu pertandingan ini makin terasa 'hot' menginta keduanya juga belum lama pindah ke United dan PSG.

Tidak seperti United, wakil-wakil Liga Inggris mendapat undian yang relatif lebih mudah. Contohnya saja Liverpool yang berjumpa dengan RB Salzburg yang notabene belum punya pengalaman banyak di Liga Champions.

Manchester City kebagian meladeni Villarreal. Meski The Yellow Submarine adalah kampiun Liga Europa musim lalu namun mereka diprediksi bukan hambatan berarti untuk The Cityzens yang jadi salah satu favorit kuat juara.

Sementara itu Chelsea, sang juara bertahan, bakal dites kesiapannya oleh Lille. Les Douges memang berstatus underdog namun siap menerkam The Blues andai diremehkan.

Jalan mudah juga tampak didapat oleh Real Madrid yang diundi bersama Benfica. Untuk Juventus, Inter Milan, Bayern Munchen, kelihatannya tidak bisa tersenyum terlalu lebar karena lawan mereka adalah Sporting Lisbon, Ajax Amsterdam, dan Atletico Madrid.

Berikut ini adalah hasil lengkap drawing babak 16 besar Liga Champions 2021/2022: