Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Leicester City vs Tottenham Hotspur: Berebut 5 Besar

Rabu, 15 Desember 2021 13:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Prediksi Liga Inggris, Leicester City vs Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Liga Inggris, Leicester City vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris 2021-2022 yang mempertemukan Leicester City vs Tottenham Hotspur, Jumat (17/12/21) dini hari WIB.

Berlaga di King Power Stadium, Leicester City dan Tottenham Hotspur sama-sama membidik poin penuh, agar bisa beranjak ke peringkat lima besar klasemen Liga Inggris.

Saat ini, Tottenham Hotspur memang lebih unggul satu peringkat atas Leicester City. Selain mengantongi 25 poin, Spurs juga tercatat baru menjalani 14 laga musim ini.

Bahkan, Son Heung-min dkk tengah dalam tren positif setelah meraih tiga kemenangan beruntun atas Leeds United, Brentford, dan Norwich City, hanya kebobolan satu gol.

Tapi, mereka unggul produktivitas gol dibandingkan tim tamu. Leicester City mencetak 27 gol, sementara Tottenham Hotspur baru membukukan total 16 gol.

Leicester City juga baru saja mendapatkan momentum kebangkitan setelah membekuk Newcastle United dengan skor 4-0 tanpa balas. Spurs akan jadi target berikutnya.

Secara head to head, kedua tim juga cukup berimbang. Dalam lima pertemuan terakhir, Leicester City meraih dua kemenangan, dan Tottenham Hotspur mengamankan tiga laga.

Namun, khusus untuk laga pekan ke-17 Liga Inggris, Leicester City jelas lebih diunggulkan, karena Jamie Vardy cs. akan bermain di depan pendukungnya sendiri.

Sementara itu, Tottenham Hotspur juga memiliki sandungan di setiap laga away. Dalam 14 laga yang sudah dijalani, Spurs hanya meraih dua kemenangan tandang.

Berdasarkan catatan ini, INDOSPORT memprediksi jika Leicester City bisa unggul tipis atas Tottenham Hotspur di laga pekan ke-17 Liga Inggris, Jumat (17/12/21) dini hari WIB.

Prakiraan Pemain:

Leicester City (4-2-3-1): Schmeichel; Castagne, Evans, Soyuncu, Thomas; Tielemans, Ndidi; Albrighton, Maddison, Barnes; Vardy

Tottenham Hotspur (3-4-3): Gollini; Sanchez, Dear, Rodon; Tanganga, Skip, Hojbjerg, Davies; Lucas, Kane, Son Heung-min