Bola Internasional

Trik Bung Ahay Hadi Gunawan Menghafal Pemain Vietnam di Piala AFF 2020

Kamis, 16 Desember 2021 12:28 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© brilio
Komentator terkemuka Hadi Gunawan atau yang akrab disapa ‘Ahay Hadi Gunawan’ ternyata punya trik khusus untuk menghafal pemain Vietnam di Piala AFF 2020. Copyright: © brilio
Komentator terkemuka Hadi Gunawan atau yang akrab disapa ‘Ahay Hadi Gunawan’ ternyata punya trik khusus untuk menghafal pemain Vietnam di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Komentator terkemuka Hadi Gunawan atau yang akrab disapa ‘Ahay Hadi Gunawan’ ternyata punya trik khusus untuk menghafal pemain Vietnam di Piala AFF 2020.

Sekilas, menjadi komentator sepakbola adalah pekerjaan yang mudah. Namun jika dilihat lebih jauh ternyata perkaranya bisa menjadi lebih rumit.

Bagaiaman tidak, seorang komentator wajib hukumnya untuk mengetetahui pertandingan secara komperhensif. Mulai dari aturan pertandingan, statistik kedua tim, dan juga kemampuan verbal.

Selain itu, komentator juga harus punya identitas berupa ciri khas membawakan pertandingan. Jika membicarakan tersebut, tentu salah satu nama yang terbesit adalah Hadi Gunawan.

Komentator salah satu acara televisi swasta tersebut punya ciri khas beruba ungkapan ‘Ahay’ yang kadung melekat padanya. Tak pelak jika ia sampai dijuluki ‘Ahay Hadi Gunawan’.

Berbeda dengan hajatan biasanya, untuk Piala AFF 2020 Hadi Gunawan sedikit bekerja lebih keras. Pasalnya ia harus menghafal nama pemain Vietnam yang terkenal sukar untuk dihafalkan. Usut punya usut ternyata ia punya trik khusus untuk mengatasi masalah tersebut.