Liga Italia

Prediksi Liga Italia AC Milan vs Napoli: Rossoneri Mau Bangkit atau Mentok?

Sabtu, 18 Desember 2021 11:51 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
AC Milan vs Napoli Copyright: © INDOSPORT
AC Milan vs Napoli

INDOSPORT.COM - Dua tim papan atas Liga Italia, AC Milan dan Napoli akan saling baku hantam di pekan ke-18, Senin (20/12/21) pukul 02.45 dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Stadion San Siro, AC Milan punya misi besar untuk kembali ke puncak klasemen saat bertemu lawan berat, Napoli.

Skuat asuhan Stefano Pioli sedang dalam kondisi yang kurang baik pasca meraih satu poin saat imbang 1-1 melawan Udinese akhir pekan lalu.

Hasil ini membuat mereka harus merelakan posisi puncak ke rival Inter Milan yang menang atas Cagliari dengan skor meyakinkan 4-0.

Kini selisih tim sekota itu cuma satu poin saja. 

Sedangkan Napoli malah tambah merana, dalam dua laga terakhir di Liga Italia, mereka gagal meraih poin.

Pasukan Luciano Spaletti itu dibekuk 0-1 oleh Empoli dan 2-3 oleh Atalanta.

Napoli yang sebelumnya digdaya di puncak klasemen selama 13 pekan harus turun ke posisi keempat selisih satu poin dari Atalanta di atasnya.

Melihat performa yang negatif dari Napoli, AC Milan saat ini lebih diunggulkan. Apalagi Klub asal Kota Naples itu datang dengan skuat pincang.

5 pemain penting Napoli harus menepi karena menderita cedera. Mereka adalah Kalidou Koulibaly, Mario Rui, Stanislav Lobotka, Fabian Ruiz, dan Victor Osimhen.

Kondisi ini tentu saja merugikan Napoli apalagi Koulibaly dan Osimhen adalah pemain yang paling diandalkan oleh Luciano Spaletti dalam sektor pertahanan dan penyerangan.

Sementara itu, AC Milan juga tak sepenuhnya dalam performa terbaik. Beberapa pemain mereka juga harus absen di laga melawan Napoli.

Simon Kjaer, Davide Calabria, Ante Rebic, Rafael Leao, Olivier Giroud, dan Pietro Pellegri hanya bisa melihat rekannya dari pinggir lapangan karena cedera.

Stefano Pioli harus memutar otak bagaimana merotasi pemain apalagi di lini depan mereka. Praktis AC Milan cuma punya Zlatan Ibrahimovic di ujung tombak.