Liga Spanyol

Liga Spanyol: Gawang Elche Bobol, Messi Dikalahkan Anak Kemarin Sore Barcelona

Minggu, 19 Desember 2021 18:08 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penampilan Barcelona memang jauh dari kata meyakinkan kala mengalahkan Elche 3-2 pada Minggu (19/12/21) dalam lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 namun setidaknya tetap ada yang bisa dibanggakan. Rising star mereka, Pablo Gavira, baru saja mengukir rekor fantastis.

Gavi kini resmi jadi pemain ketiga termuda sepanjang sejarah Barcelona di usia 17 tahun, 4 bulan, dan 13 hari. Ia hanya kalah dari Ansu Fati (16 tahun, 10 bulan) dan Bojan Krkic (17 tahun, 1 bulan, 22 hari).

Bahkan seorang Lionel Messi pun belum sempat menorehkan gol perdananya untuk Barcelona saat masih seusia Gavi. La Pulga baru pecah telur saat umurnya tujuh bulan lebih tua ketimbang sang junior.

Gol profesional Gavi makin terasa spesial jika melihat proses terciptanya pada menit ke-19. Pasca menerima umpan dari Clement Lenglet, sang youngster dengan mudah melewati penjagaan Omar Mascarelli sebelum membuat Enzo Roco mati langkah dan kemudian secara dingin melepas tembakan mendatar ke sisi tiang dalam gawang Elche.

Hasilnya Barcelona sukses mengeruk tiga poin berharga di hadapan publik Camp Nou. Kini Los Cules naik ke posisi ketujuh klasemen sementara Liga Spanyol dengan nilai 27 atau hanya terpaut tiga angka saja dari Rayo Vallecano di batas akhir zona Liga Champions.

Mengingat masih ada sisa pertandingan yang belum dimainkan oleh Barcelona, maka bukan tidak mungkin mereka akan memanjat lebih tinggi lagi. Setidaknya kembali bercokol di lima besar bukan target yang muluk bagi La Blaugrana.